"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 31 January 2018

Peringati Harlah NU, LAZISNU Jember Peduli Kaum Mustadl'afin

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati Harlah NU ke - 92 2018, NU care LAZISNU Cabang Jember, Rabu (31/01/2018 ) menggelar Bakti Sosial Peduli Kaum Mustadl'afin pemberian bantuan 100 Sembako.

Masing-masing mereka terdiri dari Pedagang Pikulan keliling, pedagang Arbanat Keliling, Tukang Becak, Kaum duafa, pedagang asongan, ibu ibu Janda yang ekonominya di bawah garis kemiskinan, menerima paket Sembako berupa 5 kg Beras, 2 Liter Minyak Kemasan, 1kg gula. 

Menurut bendahara NU care lembaga Amil Zakat dan Infaq Shodaqohnya NU (Lazis NU), Abdul Aziz, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Jamiiyah Nahdlotul Ulama (NU) Kabupaten  Jember dalam menyambut Hari Lahir (Yaumil Milad) Jam’iah NU yang ke 92 di tahun 2018 kepada kaum Mustadl'afin terpilih.

"Hari Ini acara Puncaknya, sebelumnya selain melakukan pendataan, kami juga Melakukan Bhakti sosial, di Dusun Gadungan Desa Klatakan, kita memberikan sumbangan sembako kepada Penjual Arbanat keliling gang ekonominya dibawah garis kemiskinan, " Ungkapnya.

Pendistribusian sembako menurut Direktur eksekutif NU care LAZISNU, Ardi, ini harus benar-benar tepat sasaran. " kita berharap Pendistribusian sembako atau Sumbangan ini tepat sasaran artinya memang si penerima benar benar orang yang membutuhkan," ujarnya. 

Sebagai Program Lanjutan pihaknya akan memberikan pendampingan ekonomi, mulai dari ketrampilan usaha, pinjaman modal usaha, serta ketrampilan lain, "Jadi tidak putus hanya pada pemberian sumbangan, tali hubungan tetap bersambung, untuk menunjang kehidupan yang lebih layak," terangnya.

Pantauan media ini tampak hadir dalam acara tersebut, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember,  pimpinan bank BNI Jember Sudariyanto, Jasa Raharja Jember,  Sekretaris  Baznas Jember Ustad Holili dan Muslimat NU dan IPNU-IPNU. (yond/gus).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: