Translate

Iklan

Iklan

Banjir Di Jember Rendam Ponpes, Ratusan Santri Diungsikan

2/01/18, 23:47 WIB Last Updated 2018-02-01T16:56:14Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Curah hujan tinggi Kamis (1/2/2018) petang, membuat sungai Yoso di Desa Yosorati, Sumberbaru Jember meluap dan genangi Pondok Pesantren hingga pinggang orang dewasa.

Akibatnya sebanyak kurang lebih 350 Santriwan Santriwati Pondok pesantren Yosorati terjebak banjir, pasalnya air menggenangi halaman Pondok hingga kamar kamar santriwan santriwati. Banjir juga menggenangi sejumlah rumah warga dan jalan raya.

Akibatnya  jalan raya alternatif Sumberbaru – Lumajang yang melewati depan Polsek Sumberbaru saat ini sementara di tutup dan dialihkan ke jalan raya Propensi, Tak hanya sejumlah rumah warga dan jalan fasilitas Umum sepertihalnya Pondok Pesantren Miftahul ulum Yosorati juga terendam banjir.

Melihat situasi dan kondisi tersebut, tampak dilokasi sejumlah Personil dari kepolisian sektor (Polsek) Sumberbaru bersama Badan Penaggulangan Bencana Daerah (Jember) dan TNI dan Sat Pol PP Kecamatan Sumberbaru melakukan Evakuasi.

"Untuk evakuasi kita dahulukan anak anak dan Orang tua, serta para santri santriwan santriwati, untuk arus lalu lintas Jalan Arternatif Sumberbaru -Lumajang dan sebaliknya kita alihkan ke jalur jalan raya Utama, untuk korban hingga saat ini Nihil, " ungkap Kapolsek Sumberbaru  AKP Subagiyo disela sela Evakuasi. 

Pantauan Media ini dilokasi hingga Berita ini diturunkan Kondisi air belum surut dan evakuasi warga terus dilakukan oleh Aparat, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,  sementara Cuaca di wilayah Sumberbaru hingga kini masih mendung tebal. (Yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Di Jember Rendam Ponpes, Ratusan Santri Diungsikan

Terkini

Close x