"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 24 March 2018

KNPI Banyuwangi Akan Buka Posko Pengaduan Pemilu


Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.   Pembentukan posko-posko pengaduan pelanggaran pemilu oleh Karetaker Ketua DPD KNPI Propinsi Jawa Timur, Achmad Suhawi ddapat duungan KNPI Banyuwangi.

Bahkan Ketua DPD KNPI Banyuwangi, Moh Khoirul Abas menyatakan siap melaksanakan dan mensukseskan rencana yang dinilai positif tersebut. "Kami siap sepenuhnya untuk memanfaatkan kantor kami sebagai posko pengaduan pelanggaran pemilu," tandas Abas, Sabtu (24/3/2018).

Rencana pendirian posko akan dikuatkan menjadi keputusan pada Rapimda DPD KNPI Jawa Timur pada 27 Maret 2018 mendatang. "Selain membahas rencana pendirian posko, Rapimda juga akan membahas dan memutuskan pelaksanaab Musda XII DPD KNPI Jawa Timur 2018," tuturnya.

Sebagai organisasi kepemudaan beragam latar belakang, sudah seharusnya bersikap netral. Pendirian posko Pengaduan Pemilu ini bentuk netralitas KNPI.  "KNPI tidak bisa mencegah orang untuk berpartisipasi dalam agenda politik, namun demikian, kualitas demokrasi harus dijaga bersama," tandas aktivis HMI ini. (kim).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: