"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 11 April 2018

Bupati Situbondo Minta Satpol PP Kawal Pilkada Serentak

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto,SH, meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Koordinasi dengan  instansi terkait, seperti KPUD, Bawaslu, TNI dan Polri, serta Badan Kesbangpol di daerah.  Demikian disampaikan Bupati H Dadang saat menjadi  inspektur upacara peringatan HUT  ke-68 Satpol PP , Satlinmas Ke-56 dan Damkar Ke-99 di alun-alun Situbondo. Rabu (11/04/2018)

Tampak hadir, Sekda, Drs.H Syaifullah,MM, Dandim 0823, Letkol Inf Ashari,S.Pd, Kapolres, diwakili Kompol Kasman,SH, DanSub PM V/35, Lettu CPM Eko Karnawan, Wadan Dodiklatpur Rindam V/BRW, Mayor Inf Mulyono, Kajari, Nur Slamet,SH, MH, SKPD, ibu Persit Candra Kirana, Bhayangkari, Dharma Wanita, dan PKK.

Sementara pasukan yang mengikuti upacara terdiri dari 1 SST Kodim 0823, Polres, Dishub, Satpol PP, Linmas, Korpri, Tagana, BPBD, FKPPI, Korsik Pemkab, Regu paduan suara Gita praja Pemkab dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) serta kendaraan dinas Satpol PP.

Pada kesempatan tersebut, Bupati H Dadang Wigiarto, membacakan amanat Menteri Dalam Negeri yang mengucapkan selamat ulang tahun dan juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Sebagai garda terdepan menegakkan Perda di daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum, Pol PP diminta meningkatkan semangat Korps, selalu memiliki kebanggaan dan menjunjung tinggi kehormatan dengan memberikan pelayanan secara cepat dan tepat serta mendukung setiap kebijakan pemerintah.  

“Selalu melakukan komunikasi dengan seluruh jajaran stakeholder termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, dalam rangka mencegah dan menyelesaikan potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, dengan mengutamakan prinsip-prinsip kearifan lokal”, pungkasnya.  (mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: