"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 17 April 2018

Mahasiswa UT Jember Kini Bisa Kerjakan Ujian Di Tempat Kerja



Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Universitas Terbuka (UT) terus melakukan Inovasi, sehingga tidak saja menyediakan kuliah jarak jauh, kini mahasiswa dapat mengerjakan Ujian di rumah atau tempat kerja.

Sehingga mereka sudah tidak perlu meninggalkan pekerjaannya . Demikian disampaikan Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan kerjasama Universitas Terbuka, Moh Muzammil usai acara Gatherng dan Expo 2018 di Sevendream City Jl Selamet Riyadi 168 Patrang Jember Selasa (17/4/2018) malam.

“Bagaimana jika dilakukan cheating, jangan kuaitir, mesin akan mendeteksi kecurangan-kecurangan tersebut. “Jadi alat tersebut akan menditek, saat akan ujian, alat ini sebenarnya juga digunakan juga untuk SPMPTN sekarang ini, kalau itu dilakukan secara masal, maka akan lebih efisien” Jelasnya.

Bahkan Ia yakin tahun ini bisa dilakukan di Universitas Terbuka (UT) di seluruh Indonesia, bahkan mahasiswa Indonesia tinggal di Luar Negeri, tentunya juga di Jember. “Alhamdulillah mahasiswa kami kini mencapai  300 ribu,  termasuk dari Tenaga Kerja di Hongkong, Taiwan, Korea dan sebagainya”, Pungkasnya.

Hal senada disampaikan Kepala UPBJJ-UT Jember, Dr Mohammad Imam Farisi, M.Pd. Perkembangan UT Jember, menruutnya menujukkan angka partisipasi mahasiswa cukup tinggi, “Sekarang ini sudah mencapai sekitar 10 ribu mahasiswa, anggka ini cukup bagus,”. Jelasnya.

“Bukan hanya Mahasiswa yang sudah bekerja, tetapi saat ini secara nasional sudah berimbang. “Dengan diluncurnya sistem Ujian berbasis digital ini segmen Mahasiswa akan semakin meluas, bukan hanya mahasiswa dari karyawan atau guru, tetapi  mahasiswa  yang masih fress”, harapnya. 

Pantauan media ini bahwa acara Gatherng Universitas Terbuka (UT) bertema “Bersama Kita wujudkan Generasi Emas Indonesia ini digerlar sejak Selasa siang hingga malam hari, acara diawali dengan Expo dengan mengundang para pelajar SMA dan sejumlah perusahaan dan sejumlah Bank di Jember.  (eros).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: