"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 27 April 2018

Pemkab Situbondo Jamin Stabilitas Pangan Bulan Ramadhan Stabil

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perkebunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, klaim stabilitas pangan jelang Ramadhan sampai Idul Fitri, stabis.

Untuk itu pihaknya akan terus mengambil beberapa langkah guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok yang kerap mengalami fluktuasi saat memasuki bulan puasa dan Hariraya Idul Fitri. Demikian disampaikan  Ir. Farid Kuntadi kepada sejumlah media Jumat(27/4/2018).

Menurutnya tidak akan ada gejolak, karena tahun 2018 ini paling stabil. "Kami jamin harga komoditi pangan dibulan puasa hingga Hariraya Idul Fitri akan tetap stabil, bahkan bisa lebih stabil. Untuk itu, langkah operasional tetap kami lakukan," tandas Farid.

Selanjutnya kesiapan Dinas dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan, khususnya bulan Ramadhan tahun ini sudah dilakukan terobosan dan konsep untuk melakukan stabilisasi harga. "Kami all out dan tidak memberikan celah,  dengan lonjakan harga komoditas di bulan Ramadhan hingga  memasuki Lebaran," ujarnya.

Menurutnya, dengan langkah penyederhanaan rantai distribusi, salah satunya dengan mendorong petani bisa dan Ini bisa memangkas rantai distribusi yang panjang. Mengenai harga beras di pasar induk, sambungnya, selama ini jadi indikator stabilitas harga dan stok beras di Situbondo

Sebagai Organisasi Publik (Pemerintah), lanjut Farid, visi  yang diemban adalah tercapainya kesejahteraan masyarakat melalui pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagi pemilik atau pemangku kepentingan, baik pelayanan yang bersifat langsung diberikan maupun pelayanan yang dinikmati masyarakat secara tidak langsung.

Selain itu Farid Kuntadi mengatakan, dari upaya dan langkah - langkah yang di lakukan  adalah  memastikan akan tetap melakukan operasi pasar murah selama bulan Ramadhan nanti karena itu selain membantu masyarakat miskin, operasi pasar diyakini dapat menekan harga pangan agar tetap stabil.

Disisi lain kata Farid juga harus ada penunjang meningkatnya pelayanan kepada masyarakat adalah melalui kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Untuk membuat kebijakan yang baik harus ditopang oleh data dan informasi dan kerjasama stabilitas pangan. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: