Translate

Iklan

Iklan

Polres Situbondo Terjunkan Ratusan Personil Pengamanan TPS Pilgub Jatim

6/25/18, 21:42 WIB Last Updated 2018-06-25T15:02:37Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018, Polres Situbondo Senin (25/6/2018) pagi, gelar apel pergeseran pasukan (Serpas) ke sejumlah TPS.

Tampak ikut dalam apel tersebut para Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Ketua KPU Morwoto, SE serta ratusan personil. “ Kami mengerahkan 450 personil Polres dan Polsek ditambah 2.366 personil Linmas yang akan disebar di 1.183 TPS pada 17 kecamatan”, Kata Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.

Kapolres juga menekankan atas instruksi Kapolda Jatim agar semua personil Polri harus netral dan tidak boleh mempengaruhi masyarakat yang akan memberikan hak suaranya. “Personil Pam TPS hanya bertugas mengamankan jalannya proses pencoblosan,“ jelasnya

Dalam kesempatan itu Kapolres juga berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan semaksimal dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Petugas pam juga harus peka terhadap perkembangan situasi kamtibmas”, harapnya.

Sebelum mengecek dan memastikan kesiapan personil, kapolres juga perpesan agar para petugas dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak masyarakat, petugas PPS, PPK dan aparatur desa dalam rangka mendukung suksesnya Pilkada Jatim 2018 yang aman dan damai. (Edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Situbondo Terjunkan Ratusan Personil Pengamanan TPS Pilgub Jatim

Terkini

Close x