Translate

Iklan

Iklan

Defia Rosmaniar Picu Semangat Atlet Indonesia Bermental Juara di Asian Games

8/28/18, 12:21 WIB Last Updated 2018-08-28T13:57:43Z
Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pasca Defia Rosmaniar, atlet Taekwondo putri Indonesia berhasil merebut medali emas pertama, atlet-atlet Indonesia terus berjuang untuk menjadi yang terbaik di laga Asian games.

Selain rasa bangga dan senang menjadi yang terbaik se-Asia, Defia seketika haru teringat orang tua yang mendukungnya. Tentunya kemenangan itu mamacu semangat para atlit Indonesia, hingga Senin (27/8/2018), Indonesia sudah menempati posisi ke empat dengan mengumpulkan 22 medali emas.

Atlet 23 tahun itu sukses mengalahkan Salahshouri Marjan asal Iran pada final nomor poomsae individu putri di Jakarta Convention Center, Jakarta (19/8/2018). Sebelumnya Defia melewati masa persiapan cukup berat, karena ayahnya wafat ketika tim taekwondo Indonesia berlatih di Korea Selatan pada April 2018.

Atlet kelahiran Jawa Barat itu bahkan tidak dapat melihat pemakaman ayahnya. “Ini emas pertama Indonesia dalam cabor Taekwondo selama keikutsertaan Indonesia di pesta olahraga Asia. Kata Menpora Imam Nahrawi dalam rilis yang diterima redaksi Selasa, (28/8/2018).

Untuk memacu semangat para atlet, Menpora, Imam Nahrawi telah menyiapkan bonus, bagi peraih emas single sebesar Rp 1,5 miliar.  "Untuk double, peraih emas masing-masing Rp 1 miliar, dan beregu Rp 800-900 juta rupiah," Jelasnya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta (27/8/2018).

Dia bersyukur target medali emas terlampaui. “Ini tentu akan memperbaiki catatan terbaik Indonesia di Asian Games 1962, yang hanya meraup 11 emas, untuk itu kami juga siapkan bonus bagi pelatih dan asisten, termasuk peraih perak dan perunggu, angkanya lebih besar dari Asian Games 2014 Incheon," katanya.

Sementara Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pencapaian target 10 besar Indonesia di Asian Games 2018 sudah seharusnya, target ini dianggap pantas karena atlet Indonesia memiliki kapasitas untuk mewujudkan hal tersebut karena telah berlatih secara intens. (*).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Defia Rosmaniar Picu Semangat Atlet Indonesia Bermental Juara di Asian Games

Terkini

Close x