"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 29 August 2018

Ribuan Warga Penuhi Jalan Nikmati Karnaval ‘Ogoh-ogoh’ Khas Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ribuan warga Tanggul Rabu (29/8/2018) padati Jl Hos Cokroaminoto dan PB Sudirman, Tanggul Jember untuk menyaksikan pawai karnaval peringatan HUT RI yang ke-73.

Pawai kemerdekaan ini menyajikan parade budaya, Fashion hingga becak, bakan dalam karnaval tersebut juga tampak perserta mengusung Ogoh-ogoh seperti pada budaya  jelang hariraya Nyepi di Bali.  Hasan, seorang pengunjung mengaku senang bisa menyaksikan parade tersebut.

Menurutnya, pertunjukan ini disamping sebagai hiburan murah untuk keluarga, juga untuk melestarikan seni budaya  Indonesia dan memupuk rasa nasionalisme kepada  anak-anak.  “Tentu senang, jarang-jarang bisa melihat pawai kayak gini, anak-anak juga terlihat suka,” ujarnya, Rabu (29/8/2018).

Namun demikian para pengunjung diharapkan tidak terlalu merapat di lintasan pawai. “Bisa membahayakan anak-anak. Pasalnya begitu orangtua lalai, bisa-bisa menimbulkan kecelakaan. Seperti yang terjadi pada tahun depan, jaga keselamatan pengunjung,” ujarnya.

Pantauan media ini disejumlah jalan bahwa untuk mengamankan dan mengawal jalannya karnaval , puluhan Polisi terlihat sibuk mengatur lalu lintas, Jalan raya propensi jurusan Surabaya - Jember  sepanjang kurang lebih 3 kilo meter, jalur sebelah kiri dipenuhi Mobil roda empat dan sepeda motor. (yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: