"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 1 September 2018

Camat di Jember Kembali Hidupkan Gerak Jalan Tradisional Gambang suling

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah dua tahun fakum, Muspika kecamatan Bangsalsari, Jember kembali menghidupkan Gerak Jalan Tradisional Gambang Suling Gambirono – Bangsalsari Keliling.

Tampak penampilan para peserta baik perorangan maupun beregu, berkostum berbagai macam seni dan budaya lokal mendapatkan apresiasi dari ribuan penonton disepanjang jalan yang dilalui mulai dari Lapangan Curah Cabe hingga Gambirono.

Penampilan pelajar Sekolah dasar (SD) Karangsono 01 berkustum Marchingband juga tidak kalah menarik perhatian. "Persiapanya sangat mendadak sekali,  ini kemauan anak – anak, dan semua dewan guru juga mendukung," kata Setyawan, Guru honorer yang mendampinginya, Sabtu (1/9/2018)

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Ri Ke 73 ini tidak disia-siakan oleh para pedagang, termasuk sejumlah warga yang rumahnya dilintasi perserta tersebut memanfaatkan dengan menjual berbagai jenis makanan dan minuman serta buah-buahan.

Menurut Camat Bangsalsari Drs. Murtadlo bahwa Gerak jalan Gambang suling sudah mentradisi di masyarakat Bangsalsari dan sesuai petunjuk Bupati Jember agar menghidupkan kembali ikon ikon diwilayah untuk mendongkrak berbagai hal seperti ekonomi, prestasi dan lain lain,

"Sebelum saya disini, dua tahun gerak jalan gambang suling ini fakum, karena berbagai hal, akhirnya saya hidupkan kembali, untuk beregu ada 225 peserta dan 6000 an perorangan untuk jarak tempuh yang bakal dilewati peserta 17 Km." katanya. (yond).

Berita Terkait Hiburan

No comments: