Translate

Iklan

Iklan

Edukasi anak - anak, Polres Jember Resmikan Taman Lalu lintas

9/28/18, 14:52 WIB Last Updated 2018-09-28T11:14:27Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) lalu lintas ke - 63, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH Jum'at (28/9/2018) meresmikan Taman Lalulintas.

Taman lalu lantas ini dimaksudkan untuk memberikan Edukasi kepada anak-anak mulai dari Taman Kanak  Kanak (TK) dan anak Sekolah dasar (SD) agar sejak dini memahami tertib berlalulintas. Demikian kata Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo Usai meresmikan di area Kantor Satlantas setempat.

"Disini terdapat marka-marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, lampu merah, kuning, hijau, dan Kemudian ada garis putus-putus, garis lurus, rambu-rambu satu arah, tanda P coret, S coret, hal ini agar anak-anak mendapatkan pelajaran tentang lalulintas," katanya. 

Dengan begitu, anak anak nantinya bisa memberikan himbauan kepada orang tuanya seandainya melakukan pelanggaran. "Diharapkan orang tuanya lebih malu ketika anaknya yang menegur sendiri, karena anaknya lebih tahu dan lebih paham tentang peraturan lalulintas." Harapnya. 

Taman lalulintas  di area Satuan lalu lintas  (Satlantas) Kepolisian resort (Polres ) Jember  ini  juga bisa menjadi tempat rekreasi yang edukatif bagi anak-anak, ada petugas polisi lalulintas yang akan memberikan pelajaran pada saat anak-anak itu tiba di Satlantas Polres Jember untuk berwisata edukasi di taman lantas.

Dengan semangat promoter, Polisi ingin lebih profesional, modern,  dan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalulintas menurun.  "Karena kecelakaan diawali dari pelanggaran lalulintas, dengan mengetahui rambu-rambu lalulintas, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan." Pungkasnya.  (yond/edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Edukasi anak - anak, Polres Jember Resmikan Taman Lalu lintas

Terkini

Close x