Translate

Iklan

Iklan

Grebeg Suro Lintas Agama di Jember Menmpilkan Budaya Lokal

9/26/18, 21:55 WIB Last Updated 2018-09-26T15:20:05Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mensyukuri keberhasilan pembangunan, masyarakat lintas Agama di Desa Sukoreno Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember Rabu (26/9/2018), menggelar Gerebek Suro.

Kegiatan yang melibatkan semua unsur agama ini  menampilkan budaya serta hasil bumi setempat ini untuk mensyukuri keberhasilan pembangunan di Kecamatan Umbulsari. “Masyarakat merasa memiliki pembangunan dan mensyukuri hasil yang telah dinikmati,” terang Camat Umbulsari Firaz Chalid. 

Sebanya  20 parade, masing-masing berjumlah 100 sampai 200 ikut meramaikan kegiatan ini yaitu, Islam, Kristen, Budha, Hindu, dan aliran kepercayaan saptho dharmo. “Yang kita utamakan kebersamaan, kepentingan umat beragama, agar hidup ini aman, damai, dan tenteram,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Umbulsari AKP  Sunarto, kerukunan beragama di Umbulsari bisa menjadi contoh daerah lain. " Kerukunan beragama disini (Sukoreno) memang luar biasa dan ini sudah berjalan puluhan tahun," ungkapnya. 

Untuk menjaga keamanan acara ini Polisi menyiapkan sekitar 20 personil dari kepolisian, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). "Masing-masing dari  kepolisian, Koramil 0824 Umbulsari yang mengatur lalu lintas untuk mengamankan jalan Grebek suro." Ungkap Mantan Densus 88 ini. (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Grebeg Suro Lintas Agama di Jember Menmpilkan Budaya Lokal

Terkini

Close x