"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 16 September 2018

LP Ambulu Futsal Club Sabet Juara I Piala Danyonif Raider 509 Kostrad Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Futsal Club (FC) LP Ambulu, Jember Sabtu (15/9/2018) malam keluar sebagai juara dalam Turnamen Futsal Danyon Cup I yang digelar di Lapangan Yonif 509/R Kostrad. 

Kemenangan itu diraih usai menaklukkan BLC FC di babak final dalam pertandingan yang digelar sejak 10 hingga 15 September 2018. Demikian disampaikan Komandan Yonif  509/R Kostrad, Letkol Inf La Ode Muh Nurdin, kepada sejumlah awak media Minggu (16/9/2018).

“Turnamen yang baru pertama digelar ini selain dalam rangka untuk memperingati HUT Yonif 509/R Kostrad ke 71, juga untuk dimaksudkan untuk lebih mendekatkan hubungan para prajurit TNI, khususnya di Yonif 509/R Kostrad dengan masyarakat”, jelasnya

La Ode menceritakan, pada awalnya masyarakat beberapa kali meminjam tempat untuk bermain futsal. Dari sana, dia mempunyai ide untuk mengakomodir potensi para pemain lokal untuk adu tanding dalam sebuah turnamen yang kebetulan bertepatan dengan HUT Yonif 509/R. 

"Ada 40 tim yang mengikuti turnamen ini dari masyarakat, dari Kabupaten Jember dan Bondowoso, namun mayoritas dari tim Jember," tuturnya. 

Sistem yang dipakai dalam kompetisi adalah sistem gugur. Dalam pelaksanaannya, pada perebutan tempat ketiga, tim Getra FC berhasil mengalahkan tim Sabhada. Sementara di babak final, LP Ambulu keluar sebagai juara setelah menumbangkan BLC FC. 

"Juaranya LP Ambulu mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar 3 juta. Kemudian juara 2 ada BLC FC mendapatkan trophy dan uang 2 juta, dan juara ketiga Getra FC mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar 1 juta," katanya. 

Melaihat animo masyarakat yang tinggi dirinya berencana akan menggelar turnamen lain untuk mencari bibit-bibit lokal yang berpotensi. "Kegiatan ini juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ucap La Ode, yang kedepan berencana menggelar turnamen khusus pelajar. (edw).

Berita Terkait Olahraga

No comments: