"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 16 September 2018

Seknas Jokowi Deklarasi #2019KitaTetapBersaudara di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Seketariat Nasional (Seknas) Jokowi Jatim, ajak masyarakat Indonesia untuk tetap memupuk persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tahun politik (Pilpres) 2019.

"Kontalasi pemilihan umum legeslatif (Pileg), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) maupun Pilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada tahun 2019 nanti, merupakan hal yang biasa dalam berdemokrasi." Kata Wakil Ketua Seknas Jawa Timur Sapto Harjianto usai deklarasi Minggu (16/9/2019). 

Deklarasi yang digelar organisasi sekaligus relawan pemenangan duet calon presiden Jokowi - KH Ma'ruf di kafe Tipis-tipis jalan Danau Toba, no 8 B, Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari ini dihadiri oleh berbagai relawan dari kalangan Mahasiwa dan organisasi sayap partai pendukung kubu petahana.

Sapto juga menyerukan, Pemilu damai dan bermartabat. “Semua kalangan agar mentaati ketentuan hukum, UU yang berlaku, memegang teguh moral dan etika yang bersumber pada nilai-nilai Pancasila budaya bangsa dan agama, mengutamakan kepentingan umum serta menghormati hak-hak asasi manusia.

Pasalnya proses Pemilu merupakan proses politik yang sangat bermakna, strategis, serta menentukan  eksistensi arah perjalanan dan masa depan bangsa serta Negara Republik Indonesia. Sehingga harus didukung sepenuhnya agar berjalan demokrasi, bermutu konstitusional berkeadapan dan damai jauh dari isu Sara.

Untuk itu kami berharap pemerintah dan segenap komponen bangsa lainnya, untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif aman dan damai, sehingga Pemilu dapat menghasilkan kepemimpinan nasional legislatif yang dapat menjadikan Indonesia maju adil makmur, bermartabat dan berdaulat. 

Sementara Penasehat Seknas Jokowi Jawa Timur Hari Puteri Lestari (HPL) yang hadir dalam deklarasi tersebut menyambut baik Deklarasi #2019KitaTetapBersaudara. Kegiatan ini menurutnya  merupakan cermin perwujudan ideologi Pancasila.

"Sejak jaman Majapahit, sejak kita diciptakan Allah kita dilahirkan dengan aneka keberagaman baik agama, suku bangsa, profesi, pendidikan, dan sebagainya. Dan untuk mempertahankan itu kita harus merasa kita saling bersaudara," kata politisi PDIP yang biasa disapa Tari tersebut.

Melalui Deklarasi ini Tari mengajak masyarakat dapat menjaga kerukunan dan perdamaian, meski beda pandangan politik. "Pada 2019 kita buktikan persaudaraan tetap terjalin. Karena mempertahankan keutuhan bangsa adalah yang paling utama. Sedulur selamanya," harapnya.

Seknas Jokowi siap menangkal serangan berita hoaks yang dialamatkan kepada Calon Petahana. “kami menyiapkan relawan khusus untuk menjadi "benteng" di media sosial (medsos), Berita bohong itu harus dilawan, karena dapat memecahbelah persatuan, sudah banyak korbannya," pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: