Translate

Iklan

Iklan

Polres Situbondo Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

9/18/18, 16:10 WIB Last Updated 2018-09-18T16:25:57Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Persiapkan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polres Situbondo Selasa (18/9/2018) menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru tahun 2018.

Kegiatan di ruang Polres Situbondo yang dipimpin Wakapolres Kompol Iswahab, SH, diikuti sekitar 450 personil Polres dan Polsek beserta Jajarannya. Sedangkan untuk narasumber yaitu Komisioner KPU, Iwan Suryadi, SH, Kasat Reskrim AKP Masykur, Kasat Intel AKP Pujiono dan Kasubbag Humas Iptu Nanang.

Wakapolres menekankan peserta agar menyimak arahan dan paparan narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 nanti. Dengan latihan ini diharapkan seluruh anggota dapat melaksanakan tugas sesuai SOP dan tetap menjunjung tinggi netralitas dalam pesta demokrasi.

Pembekalan anggota yang akan melaksanakan pengamanan tahapan Pileg dan Pilpres ini untuk meminimalisir pelanggaran . “Pengamanan Mantap Brata Semeru 2018 dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antar instansi, TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan penyelenggara Pemilu, KPU dan Panwaslu”, jelasnya.

Usai arahan dari Wakapolres dilanjutkan paparan dari narasumber terkait rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres. Kegiatan Latpraops ditutup dengan simulasi taktikal map games agar seluruh personil mengetahui secara langsung tugas dan tanggung jawabnya pada saat pelaksaan kegiatan operasi. (Edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Situbondo Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

Terkini

Close x