"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 8 October 2018

Bupati Jember; Kalau Seminggu Perlu Rotasi, Ya Dirotasi Lagi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati, dr Faida, MMR Senin (8/10/2018) lantik 37 Pejabat, yang terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), Atministrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Jember.  

Dari 37,  7 diantaranya  pejabat baru, sedangkan sebanyak  30 adalah dirotasi. Setiap momentum memerlukan pejabat berbeda, jadi sekarang tantagannya apa dan kondisinya seperti apa, setiap keputusan  boleh dievaluasi, Demikian disampikan Faida, usai pelantikan di Pendopo Wahyawibawagraha.

Bahkan tegasnya, tak perlu menunggu 3 bulan, kalau seminggu perlu rotasi, ya dirotasi lagi. Ada juga pejabat yang masih merangkap Plt. “Ada satu pertimbangan, yang memang mengharuskan dilantik ulang”, jelasnya menjawab pertanyaan adanya pejabat yang baru dilantik,  kini menduduki tempat baru.

“Seperti Staf Ahli bidang Pembangunan, perekonomian dan keuangan,, Drs Isman Sutomo juga masih menjabat Plt di Dinas Perhubungan,  ada juga yang dinasnya ini lagi perlu tandangan berat, ada juga dimasa karir, akhir sebelum pensiun, diberi kesempatan untuk membuat sebuah prestasi”, Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan ucapan selamat,  “Saya yakin percaya para pejabat yang baru dilantik akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan, Semoga Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa) bersama kita”, harapnya.

Saya yakin dan percaya jabatan baru ini akan memberi kesempatan bagi mereka yang penuh syukur dan menjalankan sebaik-baiknya dan , bagi mereka yang menyadari bahwa amanah merupakan kesempatan untuk berbuat baik, maka mereka akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Saya mengundang para pendamping agar keluarga tidak menuntut lebih sesuai kemampuannya, agar dapat menjalankan  mengabdi tugas sebaik-baiknya kepada nusa dan bangsa, karena jabatan ini tidak dipungut biaya, agar mereka dapat bekerja merdeka, tidak berhutang budi kepada siapapun.

Rotasi adalah hal yang biasa, oleh karenanya jangan sampai ada pejabat kita yang tergelincir pada korupsi, pungli dan penyalagunaan wewenag, dengan alasan untuk mengembalikan biaya promosi, dan biaya mutasi, karer tidak diperjual-belikan, karer adalah apresiasi”, pungkasnya. (eros).


Adapun tujuh pejabat yang dilantik adalah
1.       Isman Sutomo, SH, SMI, (Staf Ahli bidang Pembangunan, perekonomian dan keuangan)
2.       Ir. Maskur (Kepala Badan Pendapatan Daerah)
3.       Hadi Sasmito, SH, SMI (Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja)
4.       Asfita Dewi, SE (Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Kecamatan Sumbersari)
5.       Bagong Budi Santoso, SP (Kepala seksi pelayanan Umum pada Kecamatan Puger)
6.       Ir Eka Ratnawati. (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Kecamatan Balung)
7.       Rohimin, S. Sos. (Kepala Seksi Kesejahteraan dan Ketertiban Umum pada Kecamatan Balung)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: