"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 8 October 2018

Pemkab Situbondo Kembangkan Destinasi Sambut Kunjungan Wisata 2019

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sambut Tahun Kunjungan Wisata 2019, Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, terus mengembangkan fasilitas di sejumlah destinasi wisata.

Saat ini memang dalam proses pengembangan, namun secara bertahap fasilitasnya akan dilengkapi sesuai perencenaan.  “Kami berusaha untuk melengkapi fasilitas di sejumlah destinasi wisata. Demikian disampaikan Kepala dinaas Parawisata Pemkab Situbondo, Sofwam Hadi, kepada media ini  Senin (8/10/201).

"Untuk menudukung Tahun Kunjungan Wisata 2019, kami terus melakukan inovatif dan kreatif dalam pembangunan destinasi wisata baik yang sudah dibangun maupun yang masih dalam tahapan rencna pembangunan, ini  kita sudah melakukan evaluasi secara matang," jelasnya.

Pernyataan tersebut, menanggapi mermintaan  Wakil Ketua Komisi  II DPRD, yang meminta Dinas Parawisata Pemkab Situbondo agar menyiapkan Sumberdaya Manusia (SDM) yang memadahi untuk pengembangkan destinasi wisata di sejumlah tempat.

Pasalnya sejumlah distinasi wisata saat ini kondisinya memprihatinkan, jika dibiarkan dikhawatirkan akan sepi pengunjung dan terancam tutup. Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hadi Prianto beberapa waktu lalu usai pemantau pembangunan distinasi wisata, beberapa waktu lalu.

Guna menyambut tahun kunjungan wisata 2019, menurutnya, dalam rapat Paripurna Pembruari 2018 lalu, DPRD telah menyetujui 1 Miliar lebih untuk pembangunan destinasi wisata baru di Tampora, Banyuglugur, ramah lingkungan yang dilengkapi spot foto, jogging track dan tempat bermain anak,

Disamping itu juga akan disediakan Touris Information Center (TIC), sebagai pusat informasi kepada para wisatawan, serta tempat meeting diving di objek wisata pasir putih. "Saya berharap seluruh destinaasi wisata lain juga diberi fasilitas tersebut," pungkasnya. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: