Translate

Iklan

Iklan

Bupati Situbondo: Inovasi Desa Itu Harus Dapat Dirasakan Masyarakat

10/17/18, 20:57 WIB Last Updated 2018-10-17T14:28:53Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, mengaku belum puas inovasi di sektor pedesaan di daerahnya, pasalnya meski sudah ada, namun jumlahnya masih sangat kecil.

Bahkan dalam dua kali bursa, belum menampakkan inovasi Desanya, umumnya hanya pembangan Badan Usaha Milik Desa (Desa). “Inovasi desa itu harus memiliki dampak yang jelas, terutama di bidang pelayanan publik serta tumbuhnya perekonomian masyarakat”, katanya  Rabu (17/102018).

Menurutnya tidak cukup hanya berinovasi namun implementasinya juga harus dirasakan masyarakat. "Akan percuma berinovasi, jika tidak memiliki dampak langsung terhadap masyarakat. Untuk itu Saya meminta agar bursa inovasi desa bukan sekedar serimonial, melaikan menjadi program kegiatan nyata di desa.

Lebih jauh Dadang mengatakan,  program inovasi itu akan mempunyai nilai, jika yang dilakukan desa berhubungan dengan pelayanan publik serta  akan tumbuhnya investasi dan perekonomian maka itu akan memeberikan dampak yangpositif.

Dengan berinovasi , dan berkreasi dengan evaouasi yang matang akan membuahkan hasil yang positif untuk masyarakat,  jadi tidak hanya sekedar berinovasi tetapi apakah inovasi yang sudah terbangun bisa dan menumbuhkan serta peningkatan aspek perekonomian. (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Situbondo: Inovasi Desa Itu Harus Dapat Dirasakan Masyarakat

Terkini

Close x