"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 7 October 2018

Dua Pemuda Jember Tewas Tersambar KA Mutiara Timur

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua Pemuda Jember tewas tersambar Kereta Api Mutiara Timur siang di perlintasan tanpa palang pintu  antara Stasiun Mangli - Rambipuji Jl Merak Desa Jubung, Sukorambi

Kedua pemuda yang mengalami luka parah, kemudian dibawa ke RSD dr Soebandi Jember,  mereka yang diketahui berasal dari Kecamatan Ambulu ini masing-masing adalah Didik Santoso (39) Dusun Kebonsari Desa Sabrang, dan Barid Andani (30) Dusun Krajan Desa Pontang.

"Kedua korban meninggal di lokasi kejadian, karena mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya. Saat ini masih dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Jember," Demikian diungkapkan Humas PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) 9 Jember, Lukaman Hakim Minggu (7/10/2018).

Menurutnya peristiwa itu  terjadi sekitar pukul 11.40 KA 88 Mutiara Timur relasi Banyuwangi - Surabaya di km 188+4/5 antara Stasiun Mangli - Stasiun Rambipuji yang menubruk pengendara sepeda motor. 

Sementara Kasat Lantas Res Jember AKP Fathik melalui Kanit Laka-Lantas Iptu Adam,  menjelaskan bahwa, tewasnya korban bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda GL nopol P 3907 QL, yang di kedarai oleh Didik Santoso bersam Barid Andani.

Setiba di perlintasan KA tanpa palang pintu, dari arah barat melintas Kereta Api Mutiara Timur Log no 2039814, dengan Masinis Puji Susebo (30) baru meninggalkan stasiun Jember menyambar. Padahal sebelum kejadian masinis sudah membunyikan semboyan 35 atau klakson peringatan," ujar Akp Adam.

Selain sudah diklakson, sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian juga sudah memberikan peringatan kereta melintas dengan meneriaki kedua korban. Namun mereka tidak mendengar dan tetap menyeberang.

Meskipun perlintasan tak berpenjaga, disitu sudah dilengkapi dengan rambu-rambu peringatan, seharusnya masyarakat yang melintas harus waspadam, akibatnya korban dan sepeda motor terseret kereta api hingga beberapa meter dari lokasi kejadian.

"Setelah kejadian itu kereta berhenti dan masinis memberitahukan kepada petugas untuk dilakukan pengecekan. Hasil pengecekan  tidak ditemukan kerusakan kereta api dan bisa kembali melanjutkan perjalanan hingga lokasi tujuan. (edw).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: