"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 7 October 2018

Pegiat Seni dan FWLM Jember Gelar Konser Donasi Untuk Korban Gempa –Tsunami Palu Donggala

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah Pegiat Seni Jember dan Wartawan, Sabtu (7/10/2018) malam menggelar konser malam donasi untuk Korban Gempa-Tsunami di Palu-Donggala Sulawesi Tengah.

Sejumlah komunitas yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Komunitas pecinta Toleransi (Save NKRI), Malam Puisi Jember, Komunitas Perupa Jember, Musisi, Vinjer, Green Fecencer, Pecinta Alam, Relawan Bencana Alam Opasar, dan Jember Koffiesta Cupping Day.

Untuk media patner yaitu Lembaga Pers Mahasiswa, My Love Unej, Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) dan Komunitas Media Online (Komen) Jember. Demikian disampaikan Ketua Panitia penyelenggara, Wivisioao Rizky Tantowi, disela-sala acara yang digelar di Tamara Resto Jl PB Sudirman (Depan Kodim) Jember.

Menurutnya kegiatan ini semata-mata hanya untuk menggalang Donasi untuk korban bencana. “Konser malam donasi  ini melibatkan dari teman-teman kesenian, ada Band-band Indhe, Komunitas Perupa Jember, pegiat Kopi, Jember Kofeesta Cupping Day, Malam Puisi Jember dan Organisasi Wartawan”, jelasnya.

Kami pilih tempat  berbeda dengan teman-teman yang biasanya di Lampu Merah, dimaksudkan disamping bisa menghibur para pengunjung yang sedang menikmati santap malam, kami juga berharap dapat menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu saudara-saudaranya  yang sedang tertimpa musibah.

Disamping kami melakukan iuran, sebagian hasil karya rupa dari teman-teman yang terdijual, sebagaian besar untuk bantuan tersebut, “Teman-teman Komunitas perupa Jember ini dengan ikhlas akan menyumbangkan 80 persen dari hasil karyanya yang terjualarya. 

“Sehingga disamping dapat menyumbang, tetapi mereka masih bisa terus berkarya, sedang untuk hasil malam donasi ini akan disalurkan melalui Organisasi Pencina Alam Opasar, begitu juga hasil penjalan kopi khas Jember ini sebagian juga akan disumbangkan”,pungkas pria yang juga penyandang difabel ini.

Sementara Ketua Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember, Ihya Ulumuddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sosial dan kepedulian para wartawan terhadap  saudara-saudaranya yang sedang tertimpa musihabah.

Jadi menurut Pria yang akrab disapa Udik ini bahwa wartawan tidak hanya bisa menulis berita saja, tatapi juga harus bisa berbuat nyata, “Wartawan  juga harus peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa dan Tsunami di Palu” Pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: