"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 11 December 2018

Aksi Curi HP Terekam CCTV, Sopir di Jember ini Diringkus Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Aksinya saat mencuri HP di Toko buah Jl Jawa Kelurahan Kecamatan Sumbersari,  Jember, terekam CCTV, Mulyadi (36) yang berprofesi seorang sopir, diringkus Polisi.

Penangkapan Warga Jl Karimata No.93 Kelurahan/Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember ini di pimpin Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil, Amd bersama Panit Reskrim dan anggota opsnal, usai dilakukan Lidik dan Pengumpulan Baket, didapati aksi pelaku terekam CCTV.

Dari hasil observasi secara seksama dan valid maka dilakukan Penangkapan. "Tidak lebih dua  jam, mengidetifikasi, dari rekam jejak rekaman CCTV, pelaku diketahui seorang sopir ," kata Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/12/2018) Siang

Peristiwa ini terjadi Senin (10/12/2018) sekitar  pukul  19.30 Wib, ketika  pelaku berpura-pura mau beli buah berkendara Sepeda motor Vario No.Pol. P 2047 SW, saat mengetahui ada sepeda motor korban Yamaha Mio soul di dasboard depan sebelah kiri ada sebuah Hand Phone (HP) Android merk Advan warna hitam

"Merasa sistuasi  aman, tersangka bergegas mengambilnya dan dimasukan ke saku celana sebelah kanan dan lansung  pulang, dalam perjalanan HP di buka dan SIM CARD nya dibuang di Jalan, selanjutnya di restat, di hapusnya data-data dalam hp tersebut dengan tujuan untuk dipakai sendiri."Jelasnya

Peristiwa ini terjadi pukul 23.30 WIB, Senin (10/12/2018), korban Anggie Resva Damayanti (31) Warga Perumahan Bumi Mangli permai blok CCC No.04 Rw 013 Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwstes hendak belanja buah, di Toko di toko buah di Jl Jawa Kelurahan/Kecamatan Sumbersari.

Sejumlah barang bukti yang diamankan 1 buah handphone dan  1 unit Sepeda Motor pelaku. Kerugian ditaksir  sebesar 2,6  rupiah.  Tersangka bakal dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian. Kini tersangka ditangani Satuan Reserse Kriminal Polsek Sumbersari guna proses lebih lanjut. (edw)

Berita Terkait Kriminal

No comments: