"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 31 December 2018

Polres Jember Gagalkan Ratusan Botol Miras Untuk Pesta Malam Tahun Baru

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepolisian Resort (Polres)  Jember Senin (31/12/2018) sore gagalkan sekira 500 botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek yang hendak digunakan pesta Tahun Baru.

Tampak Kapolres Jember, AKBP Kusuworo Wibowo sendiri bersama Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan dan jajarannya terjun langsung ke Lokasi Kejadian Perkara (TKP), di gudang penyimpanan barang haram ini yang terletak di selatan Pasar Gebang, perbatasan kecamatan Patrang dan Kecamatan Kaliwates.

Penggerebakan ini berkat adanya informasi bahwa akan adanya peredaran  miras di malam tahun pergantian tahun di Kabupaten Jember, bahkan sudah sejak beberapa hari lalu polisi sudah melakukan penyelidikan berkaitan dengan peredaran minuman keras ilegal di Jember ini.  

“Disamping  memberikan imbauan bahaya miras,  Polisi juga melaksanakan kegiatan represif, yaitu penegakan hukum, hari ini membuahkan hasil dari tersangka yang sedang mengumpulkan, telah bersiap-siap untuk menjual kepada masyarakat umum sebagai persiapan perayaan pesta malam tahun baru," Jelasnya.

Bahkan Kata orang nomor 1 di Kepolisian Resort Jember ini  sudah ada beberapa yang sudah mencoba mepesan. “Berkat kesigapan petugas di lapangan hari ini berhasil melakukan tangkap tangan sebelum miras tersebut sampai jatuh ke tangan masyarakat”, lanjutnya.

Merek miras yang diamankan yaitu mension, arak yang menggunakan botol air mineral, anggur orang tua dan yang paling bahaya adalah alkohol 70% yang untuk membersihkan luka tapi dijual untuk dikonsumsi dengan cara diminum dioplos dengan dicampur suplemen untuk menambah rasa. “Dan ini bahaya," terangnya.

Atas perbuatannya pelaku bakal dijerat  pasal berlapis selain Pasal 204 KUHP, 300 KUHP dan ditambah dengan UU kesehatan maupun UU  pangan, agar bisa memberikan efek jera bagi pengedar  miras  yang bisa mengakibatkan korban jiwa. "Saat ini baru satu, di Gebang. Nanti, kita kembangkan," tegasnya. (eros).


Inilah Video Detik-detik Penggerebekan ratusan botol Miras di Jember
 

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: