"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 21 December 2018

Sejumlah Desa di Situbondo Studi Banding Ke Banyuwangi

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kembangkan potensi Wisata, sejumlah kepala desa dan pendamping di Situbondo melakukan Studi banding ke Ke Desa Kemiren kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kegiatan  ini juga untuk meningkatkan mutu serta wawasan pembangunan desa. “Banyak hal yang menginspirasi untuk iebih maju dalam peningkatan dari segala aspek terutama aspek pengembangan wisata”, jelas  Asori , Kepala desa Olean, kecamatan Situbondo”, jelasnya Jumat (23/12/2018).

Pemerintah pada tahun 2019 akan fokus pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Dengan studi banding, lanjutnya, para kepala desa dan pendamping desa bisa menambah wawasan dalam menciptakan suatu ide atau bisa lebih berinovasi untuk membangun desanya pasca studi banding ke desa yang lebih maju.

"Desa Kemiren di Banyuwangi  adalah Desa maju, banyak yang didapat dalam pengembangan wisata  untuk di terapkan di desa olean,  kami juga bisa belajar pengelolaan Badan Usaha  Milik Desa (BUMDes)  serta keberhasilan lainnya yang bisa di jadikan contoh untuk desa kami," katanya.

Ansori berharap  ke depan desa Olean terus geser ke arah pemberdayaan ekonomi, Ke pemberdayaan masayarakat, Ke inovasi desa, misalnya bisa dikreasi jadi tempat wisata. Banyak potensi yang bisa dikreasikan untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Saya selaku kepala desa yakin desa Olean akan mendapatkan hasil yang manfaat  dari hasil studi banding yang berorientasi untuk mengelola dana desa ini untuk pemanfaatan masyarakat desa. kemiskinan dan pengangguran juga bisa terus semakin menurun. (edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: