"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 14 December 2018

Segudang Prestasi AKBP Kusworo Dua Tahun Pimpin Polres Jember




Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua tahun menjabat hingga Jumat (14/12/2018) Kapolres Jember, meraih segudang penghargaan, tidak hanya datang dari Pemerintah tetapi juga dari Masyarakat.

Apresiasi teranyar datang datang dari masyarakat, berkat sentuhan tangan dingin, Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH berhasil meredam aksi ribuan massa tolak tambang blok Silo di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Senin (10/12/2018).

Sehari sebelumnya Kusworo juga mendapatkan penghargaan sebagai tokoh terpopuler dari Poling pilihan Rakyat di acara Suara Rakyat untuk kali kedua, Penghargaan "Ekstra Ordinary Suara Rakyat Award" dari Radio Prosalina FM di Jl Karimata Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Dengan jiwa low Profile AKBP Kusworo yang lahir di Surakarta, 06 Februari 1979; (39) adalah Kapolres Jember Kepolisian Daerah Jawa Timur menggantikan Kombes Pol Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.H., setelah sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri. 

Dalam kepemimpinannya telah membawa Polres Jember meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari kemenpan RB (2017) dan Penghargaan (WBBM) dari Kepolisian Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Prof. Drs. H.Muhammad Tito Karnvian. M.A, Ph.d.

Menyandang berbagi penghargaan tidak membuannya sombong dan tinggi hati melainkan tetap bersikap rendah diri. "Peraihan Penghargaan tersebut merupakan Kerja bersama semua jajaran anggota dan stakeholder." Tuturnya saat wawancara khusus.

Belakangan telah diuji keberanianya maraknya keluhan masyarakat adanya pungutan liar dalam pelayanan Adminduk E-KTP dan KK, serta Akta kelahiran, tim Saber Pungli antara Polres dan Kejaksaan Negri Jember, berhasil Oprasi Tangkap Tangan (OTT) Kadispendukcapil Pemkab Jember beserta Seorang Calo.

Ujianpun kembali berlangsung saat mengamankan dan meredam aksi ribuan massa tolak tambang Silo, dari bundaran DPRD berjalan menuju Pemkab Jember sejauh 1.5 KM. Selain itu peristiwa yang tidak mudah untuk dilupakan, yakni saat pengamanan pertandingan sepak bola Semeru FC Lumajang VS Persebaya Surabaya.

Tidak lah mudah bila hanya mengandalkan personil belaka, namun berkat ketegasan dan setuhan tangan dingginya, berhasil mengamankan supoter Bonek mania bentrok dengan perguruan silat kesohor yakni PSHT, tidak jatuh kurban.

Pria kelahiran 6 Febuari 1979 (39) di Surakarta, Jawa Tengah, berpasangan Cut Laura Quasarina, S.Psi, yang dikaruniai Sayid Arkhan Bachtiar, Syarifah Aurellia Anabele. Dalam kesempatan menyapa warga Jember di acara Talk Show yang dipadu Nurul Farida dan Silvi di saluran Suara Rakyat Radio Prosalina FM.

Berbagai isu di sentuh saat Kapolres menyapa pendengar setia Prosalina FM, dimana tak hanya warga Jember saja yang berinteraksi dengan sosok pemimpin yang dielu-ulukan dan jadi primadona Rakyat Kusworo Wibowo, dalam tlak show 1 jam menarik puluhan penelpon yang mengapresiasi sikap dan tindakan yang diambil, bahkan warga Indonesia yang ada di Hongkong pun ikut serta menyapa Kapolres yang low provile ini.

Hampir 2 tahun menjadi orang nomor satu di jajaran Polres Jember sejah Rabu 14 Desember 2016 menggantikan AKBP Sabilul Aleif SH, SIK, MH, Saat itu, membuatnya begitu dekat sekali dengan masyarakat sehingga tak ayal Kapolres Muda dan ganteng ini sering jadi rebutan untuk di ajak Selfi saat berada di tengah-tangah masyarakat.

Keadaan tersebut tak membuatnya tinggi hati (Sombong), ini terlihat saat masyarakat Jember melalui Radio Prosalina FM memberikan Anugerah “Suara Rakyat Award ” yang disampaikan langsung oleh Wartawan senior Aga Suratno mewakili direktur prosalina.

“Ini bukan hasil keringat saya peribadi, ini adalah hasil dari sebuah kerjasama yang telah diberikan oleh seluruh jajaran Polres Jember, mulai dari Kasat, Kabag hingga seluruh anggota Polres Jember,” ujar Kapolres. Jum'at (14/12)

Apa yang dilakukan selama ini merupakan wujud dari sebuah tanggung jawab dan amanah yang seharusnya dilakukan sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, "Khoirunnas Anfauhum Linnas" Sebaik baiknya manusia, yang bermanfaat bagi orang lain.“tandasnya.

Melalui keteladan kami tunjukkan, selain itu terus menggandeng orang orang hebat dibidanya kami gandeng Mubaliq kondang guna memberikan siraman rohkani dan spirit bagi kami serta seluruh jajaran.

Sosok seorang Kapolres yang selalu hadir saat ada gejolak dimasyarakat dan memberi solusi menjadi ciri Khas dari Kapolres Jember yang sangat di cintai warga ini. (edw)

Riwat Karier Jabatan
Pamapta A Polres Jakarta Selatan (2000)Kanit Judisusila Satreskrim Polres Jakarta Selatan, (2001) Kanit Ranmor Satreskrim Polres Jakarta Selatan (2002) Kanit Harda Bangtah Satreskrim Polres Jakarta Selatan (2003) Dantontar Akademi Kepolisian

(2004) Pama PTIK (dlm rangka dik PTIK) (2006) Kasat Reskrim Polres Mojokerto Polda Jatim (2007) Kasat Reskrim Polres Malang Kota (2008) Kasat Reskrim Polres Malang Kab. (2009)Kapolsek Gentengkali Polwiltabes Surabaya

(2010) Kasat Reskrim Polres Jember Polda Jatim (2010) Kanit Tambang Subdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Jatim (2011) Paur Mutjab Pama Bagmutjab Birobinkar SSDM Polri (2012) Paur Mutjab Pamenti Bagmutjab Birobinkar SSDM Polri 

(2013) Kaurmin Bagmutjab Birobinkar SSDM Polri (2014) Dalam rangka Dik. Sespimmen (2014) Kabagbinops Roops Polda Maluku Utara (2014)Kasubag Bungkol Spripim Kapolri (2015) Kapolres Jember (2016 - Sekarang)

Tanda Penghargaan
Satya Lencana Dwidya ShistaSatya Lencana Kesetiaan 8 TahunSatya Lencana Kesetiaan 16 TahunSatya Lencana Bhati NusaSatya Lencana Jana Utama

Inovasi
E-SiskamlingBhabinkamtibmas Cerdas : Aplikasi Pengawasan Dana Desa dan Pengawasan Pilkada AmanSarapan Pagi Bersama Warga : Sebagai solusi untuk memberikan permasalahan masyarakat di tiap-tiap kecamatanPemasangan 216 titik CCTV di Kabupaten Jember untuk monitor kemacetan lalu lintas dan antisipasi rawan kriminalitas. (edw).

Berita Terkait Profil

No comments: