"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 10 December 2018

Terkuak, Temuan Mayat di Jember, Polisi Ringkus Pelaku Di Madura

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tiga bulan kabur, Zaenal Abudin, pelaku pembunuhan dapat diringkus Polres Jember di Dusun Kendala Kecamatan Rubaru, Sumenep, Madura dari tempat persembunyiannya.

Penangkapan warga Dusun Gambiran Desa / kecamatan Mumbulsari Rabu (5/12/2018) lalu ini, berawal dari kecurigaan  temukannya sesosok mayat di Mata air Simpen Dusun Krajan Desa Sidomulyo Kecamatan Silo  pada 18 September 2018 lalu.

jajaran Polres Jember Satreskrim mencurigai bahwa mayat tersebut akibat tindakan pembunuhan. Dari kecurigaan tersebut Satreskrim melakukan penyidikan lebih mendalam" ungkap Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH saat Press Converence di halaman Mapolres Senin (10/12/2018)

Dari hasil penyidikan awal katanya, ditemukan sepeda motor milik korban yang sudah dijual kepada orang lain. Dari hasil penemuan motor korban,  disimpulkan bahwa penemuan mayat yang diketahui bernama Latif warga dusun Krajan  Desa Mumbulsari akibat tindak pidana pembunuhan" jelasnya.

Sementara barang bukti yang berhasil dikumpulkan antara lain sepeda motor tersangka Yamaha Mio, sepeda motor korban Honda Supra X, baju milik korban dan pelaku, balok kayu yang di gunakan untuj memukul kepala korban dan masih banyak yang lainnya.

Berdasarkan hasil penyidikan tersebut Kapolres perintahkan Satreskrim untuk segera melakukan tindakan penangkapan. Pelaku mengakui pembunuhan dilakukan lantaran diolok-olok saat menagih hutang dan mengolok-olok yang membuatnya tersinggung.

Karena tersinggung tersangka kemudian mukul korban dengan balok kayu dan menenggelamkan kepala korban ke dalam lumpur untuk memastikan korban benar-benar meninggal dunia. Sehingga terjadilah tindakan pembunuhan tersebut”, jelas Kusworo.

Berdasarkan hasil perbuatannya tersebut tersangka Zaenal Abudin akan di kenakan KUHP Pasal 338 junto 351 ayat 3 dan 372 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (edw)

Berita Terkait Kriminal

No comments: