"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 20 January 2019

Alumni Perguruan Tinggi di Jember Nyatakan Mendukung Jokowi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ribuan alumni Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguraun Tinggi Swasta ( PTS) di Kabupaten Jember mendeklarasikan diri mendukungan, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Deklarasi kepada Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 yang difasilitasi Even Organizer (EO) Lily Project, Vidia Liliana ini dihadiri para alumni-alumni Universitas Jember (Unej), Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Universitas Islam Jember (UIJ) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.

“Diklarasi hari ini akan menjadi awalan dari perguruan tinggi lainnya, setelah Universitas Indonesia (UI), di Surabaya nanti juga akan dilaksanakan deklarasi”, kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf #01 Kabupaten Jember, Tabroni usai acara di halaman GOR PKPSO Kaliwates, Minggu (20/1/2019 ) siang.

Tabroni menyakini sejumlah PT di kabupaten / kota di Indonesia lainnya nanti juga akan menyusul. “Kami sangat mengapresiasi, kerena mereka adalah orang-orang yang memiliki akal sehat karena secara pendidikan sudah cermat dalam memilih," Jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Jember ini.

Menurut Alumni Unej, Doni Tri Istiqomah, bahwa deklarasi kali ini masih belum final, karena puncaknya akan dilakukan bulan Maret. “Deklarasi hari ini hanya sebagai perangsang alumni-alumni di daerah lain. Maret nanti kita minta mereka pulang ke Jember untuk deklarasi target 1 juta dukungan," harapnya.

Menurutnya memang Alumni PT Kabupaten Jember ini sengaja melaksanakan deklarasi dukungan kepada Capres Jokowi-Ma’ruf lebih awal, agar para Alumni PT disejumlah Kabupaten / kota lainnya di Inonesia juga segera melaksanakan deklarasi.

“Deklarasi hari ini merupakan stimulus, yang merangsang pertama kali untuk memancing Perguruan tinggi lainnya, jadi ini awal, setelah semua Alumni PT nanti sudah melakukan deklarasi, nanti kita akan melakukan deklarasi puncak pada bulan Maret mendatang”, pungkasnya. (eros/edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: