"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 27 January 2019

Muspika DI Jember bersama Kotang Bangun Rumah B.Hona.

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Pembangunan rumah B Hona (60) yang tertimpa bambu hingga rata dengan tanah akibat di terpa Angin kencang Selasa (23/1/2019) lalu, telah terealisasi.

Rumah nenek  Yang tinggal dengan cucunya Muhammad Aidil Fitri (11) di dusun Paci Desa Gelang Kecamatan Sumberbaru ini dibangun Oleh Muspika Kecamatan Sumberbaru bersama Masyarakat setempat dan bersinergi dengan Komunitas Tanggul (Kotang).

" Untuk pendanaannya, selain dari Muspika ( Kecamatan, Polsek, koramil Sumberbaru ) juga dari masyarakat setempat yang peduli dan Donator," Demikian disampaikan oleh  Camat Sumberbaru Dedi Winarno kepada sejumlah media saat berada di Lokasi Minggu (27/1/2019).

Hal senada disampaikan Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo, menurutnya  , Aksi Sosial ini digagas Oleh muspika, karena melihat kondisi Ekonomi dari B.Hona yang sangat memperihatinkan, selain lanjut Usia B.Hona masih harus menghidupi cucu yang di tinggal oleh Ibunya.

" Cucunya ini ditinggal ibunya sejak kecil (Masih merah) sedangkan Bapaknya tidak tahu entah kemana tak diketahui alamatnya, dan hingga kini tidak ingat sama sekali, berangkat dari keprihatinan itu kami membangunkan rumahnya," Terang 

Penasehat Kotang Abdul Azis mengatakan dirinya, bersama para crewnya bersinergi dengan Muspika memberikan bantuan berupa tenaga. " Dengan gotong royong ini rumah nenek ini bisa cepat selesai dan bisa segera menempati korban," kata Ketua Lembaga amil Zakat (Laziznu) Tanggul ini. (yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: