Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Berharap Dapat Penilaian WTP

1/29/19, 20:50 WIB Last Updated 2019-03-29T14:09:10Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sekretaris Daerah (Sekda) berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mendapatkan Penilaian Wajar Tanpa Kecuali (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),

Harapan itu menyusul BPK mulai melakukan pemeriksaan laporan keuangan tahun 2018.  “Dengan segala daya dan upaya, semoga di tahun 2019, memperoleh opini yang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkap Sekda Ir Mirfano usai pertemuan dengan BPK di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa (29/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut, para pejabat yang hadir mendapatkan penjelasan dari Pengendali Teknis BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Pertemuan ini menandai dimulainya pemeriksaan interim atau pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Jember tahun anggaran 2018.

Menurutnya, para pejabat di organisasi perangkat daerah (OPD) sudah mendengarkan materi dari pengendali teknis.Karena itu, ia berharap semua dapat mencukupi kebutuhan tim BPK. “Setiap tahun semua sudah mengerjakan, Ini adalah bagian dari sesuatu yang harus dipertanggungjawabkan,” tutur Mirfano.

Pengendali Teknis BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyampaikan, pertemuan untuk memulai pemeriksaan keuangan dalam kurun waktu 1 bulan kedepan. Tim pemeriksa berjumlah 4 orang. Tim ini akan turun melakukan pemeriksaan interim atau pendahuluan, yang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan lanjutan.

Pada bulan Maret ada pemeriksaan terperinci serta rangkaian pemeriksaan lanjutan. “Secara resmi jika berbicara hasil pemeriksaan nanti kita akan terbitkan laporan pemeriksaan. Baru (hasil pemeriksaan) itu yang boleh menjadi informasi publik,” jelasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Berharap Dapat Penilaian WTP

Terkini

Close x