Translate

Iklan

Iklan

Pencuri di Kampus Jember Ternyata Oknum Security Yang Menjaganya

1/09/19, 19:47 WIB Last Updated 2019-01-09T13:15:04Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polsek Sumbersari Polres Jember Rabu (09/01/2018) bongkar kasus pencurian di Universitas Politeknik Jember (Polije) ternyata oknum Security yang menjaganya.

Tersangka Abdul Rosid (43), warga Perum Tegal Besar Kecamatan Kaliwates ini diduga bukan hanya sekali dilakukan, pasalnya berdasarkan infomasi yang diterima dari pihak Polije, telah kelilangan sebanyak 7 kali, dengan kerugian kurang lebih Rp 30 juta.

Kejadian ini terungkap berkat laporan Polije (12/12/2018) lalu. “Dari hasil penyidikan dan penyelidikan Polsek Sumbersari melakukan penangkapan. Demikian ungkap Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustofa Kamil saat Press Converence di Mapolsek setempat Rabu (9/1/2019).

Menurutnya bawah kejadian pencurian tersebut adalah satu-satunya tersangka dalam kasus ini. Modus yang dilakukan, dengan cara mencongkel jendela ruang Akademik dengan memakai obeng yang sudah disiapkan pada saat tersangka bekerja pada malam hari.

Kemudian tersangka membuka satu persatu laci dalam ruangan dengan menggunakan kunci yang sudah disiapkan dan berhasil mengambil uang sekitar Rp. 10 juta, menurut pengakuan  tersangka (AR) sudah melakukan Curat di tempat yang sama sebanyak 7 kali.

Dari hasil penangkapan Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti 1 buah obeng, 36 buah anak kunci laci, 1 buah lemari baju kaca aluminium, 1 buah kulkas, 1 buah TV 32, HP dan Speaker Aktif. Atas perbuatannya tersangka bakal dijerat Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (edw/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencuri di Kampus Jember Ternyata Oknum Security Yang Menjaganya

Terkini

Close x