Translate

Iklan

Iklan

Akuntabilitas AKIP Pemkab Jember Mengalami Peningkatan

2/06/19, 21:00 WIB Last Updated 2019-03-31T06:56:39Z
Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember pada tahun 2018 mengalami peningkatan dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Hal ini diketahui dari Laporan Hasil Evaluasi (LHE) AKIP tahun 2018 oleh Kementerian PAN RB. LHE AKIP Jember diserahkan langsung Menteri PAN-RB Syafrudin kepada Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief dalam ajang SAKIP Award 2018, di Hotel Galaxy Banjarmasin Rabu (6/2/2019).

Menuurut Sekda Jember Ir Mirfano yang mendampingi Wabup memberikan bahwa penilaian Kemenpan RB itu menunjukkan kategori AKIP Jember meningkat. tahun 2017 kategori CC, tahun 2018 menjadi B. “Kenaikan ini mengindikasikan semakin baiknya sistem akuntabilitas kinerja Pemkab Jember”, jelasnya.

Raihan itu membuat pemerintah memiliki optimisme pada tahun 2019 ini untuk naik menjadi kategori A. Mirfano berharap target yang ditetapkan bupati tersebut menjadi pedoman seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember.

“Untuk tahun 2019, Ibu Bupati menargetkan naik peringkat lagi menjadi A, Ada dua hal penting yang harus dilakukan yaitu refocusing (pengurangan) program atau kegiatan yang tidak sesuai dengan sasaran pembangunan, dan crosscutting sinergitas antar OPD,” jelasnya.

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur Kemenpan RB, M Yusuf Ateh menyampaikan LHE AKIP kabupaten/kota di wilayah II. Kategori A ada 9, BB ada 40, B ada 185. CC ada 162. C ada 97 dan kategori D terdapat 5 kabupaten/kota. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akuntabilitas AKIP Pemkab Jember Mengalami Peningkatan

Terkini

Close x