"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 7 February 2019

Bupati Jember Lantik Dua Pimpinan Tinggi Pratama

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR Kamis (07/2/2019) lantik dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dilingkungan Pemkab Jember di pendopo Wahyawibawagraha.

Masing-masing yakni Isman Sutomo, SH., M.Si sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah dan drh Andi Prastowo, M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Perekonomian, dan Keuangan.

"Ambillah kesempatan berbuat baik dalam menerima jabatan, kendalikan diri, berkata tidak pada korupsi dan pungli, mereka yang beriman menyadari bahwa jabatan hanyalah sementara”, Demikian tegas Faida mengingatkan agar pejabat yang dilantik tetap berada dalam barisan tegak lurus," katanya.

Bagi pejabat yang kesulitan tegak lurus, katanya untuk membuat surat pengunduran diri sebelum celaka dan menjadi penyesalan di kemudian hari.  Sementara bagi pejabat yang mendekati masa pensiun, didorong untuk tetap bekerja dengan baik. Sebab, jabatannya itu sama, dan bisa pensiun dengan terhormat.

Pelantikan eselon dua ini merupakan pimpinan tertinggi di organisasi perangkat daerah (OPD). Jabatan ini berkuasa atas anggaran yang begitu banyak, ada yang menyebut dinas basah. "Bagi saya, amanat itu tidak berlaku, Jabatan ini bukan untuk kepentingan pribadi, jadi tidak usah diperebutkan,” katanya.

Jangan tergoda, sudah banyak yang terkena OTT. "Saya tidak ingin ada yang menyesal gara-gara menjabat kepala dinas, punya wewenang  anggaran besar, namun celaka, ada dua pilihan, satu komando dalam tegak lurus atau keluar dari barisan, seperti tertangkap, atau pensiun dini terhormat,” tegasnya (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: