"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 22 February 2019

Lima Polres Akan Ramaikan Kampanye Millenial Road Safety Festival Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan peserta dari Lima Polres akan meramaikan Kampanye Milenial Road Safety Festival  (MRSF) di alun-alun kota Jember Minggu (24/2/2019) mendatang.

Kegiatan yang dihadiri peserta dari personis dari Polres Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi ini juga akan dihadiri oleh sejumlah artis Kondang dari Jakarta diantaranya Melanie Ricardo, Wahyu Selow dan Shef Greasia.

Yang tidak kalah menarik nya juga akan hadir empat Polwan Dara Semeru (Darsem) Polda Jatim akan menunjukkan kebolehannya dalam mengendalikan kuda besi Harley Davidson serta disuguhi penampilan atraksi dramband dari SMA Diponegoro Jember.

Sosialisasi dan Kampanye Milenial Road Safety ini digelar serentak di seluruh Indonesia, dimana setiap kegiatan puncaknya di gelar di masing masing polda, untuk Bali, Papua dan NTB beberapa hari yang lalu sudah digelar, dan puncaknya ditutup oleh Presiden Jokowi di Tugu Monas 

Menurut Pimpinan EO Nasi putih Prodaksion, Tino Kawilarang selaku Event Organizer (EO) bahwa kegiatan MRSF, untuk Jawa Timur pada bulan Maret mendatang, namun untuk kegiatan puncak digelar Minggu besok di alun-alun Jember, merupakan kegiatan puncak dari 5 Polres yang terintegrasi.

"Kegiatan diawali jalan Santai Alun-alun -Jl. Ahmad Yani - Jl Kartini, ke Alun-alun, dilanjutkan senam kolosal, parade JFC dan empat Polwan Dara Semeru (Darsem) Polda Jatim akan menunjukkan kebolehannya mengendalikan kuda besi Harley Davidson." Ujarnya  Jum'at (22/2/2019) Malam

Untuk menambah semarak acara diisi oleh Artis Kondang dari Jakarta Wahyu Selow dan juga Melanie Ricardo dengan presenter dari kota Metropolitan dan lomba foto Selfi dan Foto flog, bagi peserta usia melenial yang disediakan puluhan hadiah door prize.

Tino menambahkan, dipilihnya Jember sebagai tuan rumah kegiatan puncak MRSF untuk 5 Polres di sekitarnya, karena Jember memiliki event berskala Internasional, yaitu Jember Fashion Carnaval (JFC), sehingga perpaduan JFC dengan kampanye MRSF ini diharapkan bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi kaum milenial.

"Kenapa saya memilih Jember, karena Jember memiliki event berskala. Internasional, jika di kota lain seperti di Bandung dan kota besar lainnya, lagunya Wahyu Selow yang digandrungi kaum milenial hanya dinyanyikan oleh polisi, tapi khusus di Jember, penyanyi aslinya kami hadirkan," tuturnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Jember AKP. Edwin Nathanael SH. S.I.K., mengatakan, bahwa kampanye MRSF ini penting dilakukan di era seperti saat ini, dikarenakan jumlah penyumbang terbesar angka kecelakaan di jalan raya dialami oleh kaum milenial, yakni usia 17 tahun hingga 35 tahun sebanyak 60 persen lebih.

"Kampanye MRSF ini akan terus dilakukan tidak hanya di sekolah-sekolah, tapi juga di berbagai event, pada Minggu besok puncak acara, akan digelar seharian penuh, dan diikuti oleh ribuan siswa-siswi SMA dari seluruh kabupaten Jember dan perwakilan dari lima kabupaten," jelasnya. 

Edwin menambahkan, bahwa kegiatan ini dinilai cukup berhasil untuk menekan angka kecelakaan kepada pengendara usia milenial, sejak di sosialisasikan pada awal Februari lalu, tingkat pelanggaran maupun laka lantas yang dialami generasi milenial cenderung menurun.

"Sosialisasi ini cukup efektif, dari prosentase kami, dibandingkan bulan sebelumnya, cenderung ada penurunan angka kecelakaan dari generasi milenial, sekitar 4 persen, hal ini menunjukkan kegiatan ini berdampak positif, dan harapan kami, generasi milenial bisa lebih tertib," pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: