"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 21 February 2019

Pemkab Kucurkan 5.3 Miliar Bagi Mahasiswa Asal Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Jawa Timur mengucurkan anggaran sebesar 5.3 Miliar untuk warga Jember yang akan melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi.

“Pemberian biasiswa guna mencetak generasi berkwalitas dan bermutu”, kata Bupati Jember dr HjFaida, MMr, dihadapan 769 Wisudawan program Diploma, sarjana Magister, senat dan Dekan serta Rektor Universitas Terbuka, dan Keluarga Wisudawan di Gedung Soetarjo Unej, jl Kalimantan, Kamis (21/2/2019).

Menurut Faida, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jember tahun 2018 telah memberi bantuan berupa bea siswa kepada mahasiswa Universitas Terbuka sebanyak 846 mahasiswa dari semua jurusan, dilanjutkan tahun 2019 sebanyak 410 termasuk yang bertugas sebagai guru honorer. 

"Pemkab mendukung memberikan bea siswa terhadap 846 dan mayoritas itu guru honorer yang belum SI untuk UKT nya di bayar dan dibantu, untuk biaya hidupnya sebesar 750 ribu sampai mereka lulus," ujarnya dalam wisuda bertema "Tantangan Profesi dan Pendidikan Guru di Era Revolusi Tahun 2019 Ke I”, jelasnya
 .
Bupati menjelaskan total mahasiswa Jember di seluruh Indonesia sebanyak 7 ribu dengan kreteria mahasiswa tidak mampu atau mahasiswa berprestasi, tahun 2018 mengucurkan 5,3 M untuk 846 siswa. " Universitas terbuka adalah universitas alltenatif, namun kualitasnya tidak perlu diragukan," Katanya. 

Sebenarnya bukan IP  tertinggi yang ditanyakan Masyarakat, tetapi seberapa besar kepeduliannya terhadap Masyarakat. Selebihnya yang akan ditunntaskan guru PAUD dan guru SD yang belum sarjana S1, kebanyakan mereka dari guru honorer yang belum S1 berapapun jumlahnya," pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: