"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 17 February 2019

Wabup Kukuhkan Sako Pramuka SPN Cabang Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief Minggu, (17/2/2019) kukuhkan Mejelias Pembimbing dan Sako SPN Pramuka Cabang Jember di Sekretariat LDII Jember.

“Pramuka merupakan organisasi luar biasa karena ini mampu merasuk hingga ke kampung," Demikian kata Ky Muqit  dalam sambutannya saat mengukuhkan Mejelias Pembimbing dan Pimpinan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SPN) Cabang Jember di Jember.

Menurutnya walupun banyak organisasi yang sampai ke desa, tetapi tidak seperti Pramuka, Keluarbiasaan itu harus dimanfaatkan, sebagai lembaga yang menaungi Sako Pramuka SPN, LDII diharapkan memberikan arahan dan bantuan, sehingga Sako ini bisa maksimal dalam berkiprah, organisasi ini bukan organisasi politik.

Untuk itu Pramuka, harus peka dalam berbangsa dan bernegara, agar tidak muncul benih-benih perpecahan atas nama agama. " Pramuka harus dapat jadi benteng, dengan melidungi generasi muda dari hal-hal yang kontradiktif, karena merekalah calon pemimpin masa depan," ujarnya.

Wabup selaku Ketua Kwarcab Jember menyampaikan, pengukuhan Majelis Pembina dan Pimpinan Sako Pramuka SPN ini semakin memperkuat barisan Pramuka di Jember.  Kami sangat berharap, kegiatan Pramuka ini benar-benar mengcover semua generasi muda," terangnya.

Lebih lanjut wabup menjelaskan, Pramuka sebagai wadah generasi muda mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan produktif, pengembangan diri dan penanaman wawasan kebangsaaan. " Ini adalah suatu wadah yang sangat tepat, menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan bagi generasi muda," tuturnya.

Semetara Ketua Pengurus Sako Pramuka SPN Jember Shodiq Mahmud, menyampaikan, Sako Pramuka SPN adalah wadah generasi muda yang berbasis masjid dan pondok pesantren, dengan harapan agar generasi muda bisa mengimplementasikan cinta alam Indonesia. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: