"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 6 March 2019

Ada Semangat Gotong-royong Dibalik TMMD ke 104 Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Mungkin sering terlupakan apa dibalik suksesnya proyek TMMD ke-104 Kodim 0824/Jember, ternyata jawabannya yaitu semangat gotong-royong antara TNI dan masyarakat.

Semangat gotong-royong di masyarakat Desa hingga saat ini ternyata masih terwat dengan baik, hal inilah yang membuat  para prajurit ini seakan terlihat tak kenal lelah, kucuran keringat mengalir deras, tak membuatnya berhenti untuk  terus memperbaiki jalan Desa Gunung Malang.

"Kami lahir dari rakyat, kami siap berkorban untuk rakyat. Apa yang kami lakukan adalah samata-mata demi rakyat. Kami siap kapan saja saat dibutuhkan, apa yang dilakukan prajuritnya itu bentuk pengabdian kepada masyarakat," tegas Komandan Kodim 0824, Letkol Inf Arif Munawar Rabu (06/03/2019) siang.

Menurutnya, program TMMD bukan hanya sekedar program membangun fisik saja, tetapi ada program non fisik. "Bukan hanya jalan dan bedah rumah, juga ada penyuluhan kesehatan, kita ada kerjasama dengan Dinas Kesehatan, menangkal faham radikalisme. Ada penyuluhan anti narkoba dan bahaya terorisme," lugasnya.

Lebih jauh dirinya berharap, masyarakat bisa mendukung dan berperan serta ikut menjaga hasil proyek yang sudah dikerjakan. "Pengerjaan proyek kami libatkan masyarakat langsung juga. Biar mereka bisa ikut menjaga dan mempunyai rasa memiliki," pungkasnya.

Berdasarkan informasi media ini, hingga saat hari ini, program TMMD ke-104 sudah berjalan lebih dari 1 minggu. Untuk persentase program pengerjaan sudah mencapai 40 persen. Diperkirakan, program tersebut akan berakhir dan harus rampung pada tanggal 27 maret 2019 mendatang. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: