"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 19 March 2019

Berkah TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember Untuk Warung Kopi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824 / Jember di Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe membawa berkah bagi pelaku ekonomi kecil.

Bukan hanya memberikan nilai manfaat untuk perbaikan insfrastruktur (Perbaikan Jalan, Jonging trek, Mushola, bedah RTLH, MCK dan lain-lain) bagi masyarakat, tetapi juga menjadi berkah pemilik warung kopi, Bu Eva yang berjualan disekitar lapangan Gayasan.

Bu Eva mengaku senang, pasalnya saat  istirahat, anggota Satgas pasti ke warungnya. “Biasanya saya buka jam 07.00 Wib - 19.00 Wib, demi untuk melayani pak Tentara, tutupnya sekarang  jam 22.00 Wib, Alhamdulillah, penghasilannya naik, ini berkah TMMD,” katanya tersipu malu, Selasa (19/3/2019).

Memang pengaruh positif seperti itu yang diharapkan oleh program TMMD ini, menurut Mayjen TNI Suko Pranoto  bahwa para  prajurit disuruh menetap disini biar bisa membelanjakan uang makannya disini sehingga ada.perputaran perekonomian di Desa Gunungmalang ini. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: