"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 1 March 2019

Dapat Bedah Rumah TMMD Jember, Mbok Tipah; Terima Kasih Pak Tentara

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pak Talip (65 tahun) dan istrinya Mbok Tipah (65 tahun) tidak kuasa menahan air mata ketika rumah reot dari bambu miliknya dibanguan dari program TMMD.

Pasangan Suami Istri (Pasutri) ini tidak menyangka sebelumnya bahwa rumah reot yang terbuat dari bambu dan sudah rapuh ini bakal mendapat bantuan bedah rumah dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 lengkap dengan jambannya.

Mereka mengaku senang, seraya menyamapaikan ucapan terima kasih kepada TNI. Pasalnya kondisi ekonominya disamping kurang mampu, kondisi fisiknya yang tuna rungu dan  istrinya Bu Tipah (65 tahun), juga mengalami tuna netra tidak mungkin bisa membangun rumahnya.

“Jangankan mimpi memperbaiki rumah,  untuk makan saja sudah susah, terima kasih pak Tentara, semoga Allah yang membalas”,  kata Mbok Tipah kepada media ini dirumahnya, Dusun Krajan RT 02 / RW 15 Desa Gunung Malang,  Sumberjambe, Kabupaten Jember, dengan mata berkaca-kaca Jumat (1/2/2019).

Hal senada juga disampaikan Hadi (40 tahun), tukang sekaligus pendamping  yang ikut membangun rumahnya, membenarkan bahwa rumahnya memang sudah lapuk dan hampir roboh, bahkan ia menangis sambil memeluk erat Bu Tipah,  dia mengaku sangat terharu  dan bangga dengan bantuan tersebut.

Kini kondisi rumahnya sudah mencapai 30 %. “Pak Tolib ini memang punya anak tetapi ia juga kurang mampu dan sekaran tinggal jauh di luar Jawa, untuk bekerja, sehingga untuk makan sehari-hari P Talip buruh serabutan sedangkan Bu Tipah sebagai tukang pijat”, jelasnya.

Komandan Kompi Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kapten Inf Suwarno menyampaikan bahwa bantuan  bedah rumah ini memang sebelumnya diseleksi kelayakan penerimanya dan harus betul-betul warga yang tidak mampu, baik fisiknya maupun ekonominya, sehingga dapat dijamin tidak akan salah sasaran.

Sedangkan Komandan Kodim 0824 Jember  Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa TNI melaksanakan tugas sesuai amanat UU No 34 Tahun 2004 pasal 7 khususnya pada Tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya membantu  Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program  pembangunan.

Program itu diantaranya layanan kesehatan, prasarana, dan kesejahteraan masyarakat, “Program ini selaras dengan pembangunan sumberdaya manusia, sebagai  kompartemen pendukung pertahanan dalam Sistem Pertahananan Semesta (Sishanta), atau sistem pertahanan NKRI.

Letkol Inf Arif Munawar yang  juga selaku Komandan Satgas TMMD Ke 104 menyampaikan program bedah rumah bermanfaat, sehingga kesehatan dan kesejahteraan hidupnya semakin meningkat, dan yang utama kepedulian masyarakat disekitarnyapun ikut terangkat. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: