"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 29 March 2019

Jasad Korban Longsor Gunung Kapur Jember Ditemukan Tanpa Kepala

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kerjakeras  tim gabungan dalam pencarian korban longsoran gunung kapur (gamping) di Desa Grenden Kecamatan Puger akhirnya membuahkan hasil.

Setelah lima hari berusaha Jum'at (29/3/2019) pukul 14.30 wib para petugas berhasil mengevakuasi korban Longsoran Gunung Kapur, Sucipto warga Desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, salah-satu pekerja CV Kartika Chandra ini ditemukan dari tumpukan batu.

Tim gabungan menerjunkan tim K9 dari Polda Jatim dengan mengerahkan dua ekor anjing pelacak, Basarnas serta BPBD Jember, elawan dan Masyarakat. Titik pencarian difokuskan di pinggiran longsor. Sebelumnya petugas juga telah mengevakuasi 6 motor.

Diketahui tebing batu kapur setinggi 25 meter, longsor pada Senin 25 Maret 2019 pukul 07.45 wib lalu. Saat peristiwa terjadi, 15 pekerja tambang sedang beraktivitas di bawah tebing. 12 pekerja berhasil menyelamatkan diri, dua pekerja terluka, dan satu orang atas nama Sucipto tertimbun longsoran. 

Penemuan jazat korban disampaikan  Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH, menurutnya Korban diketemukan oleh tim gabungan di TKP dikedalaman 5m dari ketebalan longsoran material dengan kondisi meninggal dunia pada hari ke lima Jumat (29/3) sekira pkl 14.15 wib.

“Pada Pkl 14.15 Wib Exsavator yang dioprasikan EKO dipandu Saksi SdrGIMO mengupas tumpukan matrial kedalaman 5m, korban diketemukan dengan posisi telentang, kepala dan lengan tangan kanan putus, dan hingga berita ini dipublikasikan masih dalam  pencarian. (edw).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: