Translate

Iklan

Iklan

Potret Satgas TMMD Jember di Rumah Keluarga Asuh

3/24/19, 20:25 WIB Last Updated 2019-03-24T13:40:35Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hampir sebulan, 150 Satgas TMMD ke 104 Kodim 0824 Jember bertugas, dalam kesehariannya mereka menginap rumah-rumah warga  Desa Gunungmalang, Sumberjambe.

Selama hampir satu bulan, sejak tanggal 26 Pebruari 2019,  Satuan Tugas (Satgas) ini harus bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Gunungmalang yang akan berakhir tanggal 27 Maret mendatang.

Menurut Kapten INF Suwarno, para TNI yang menginap di rumah-rumah warga kesehariannya makan bersama pemilik rumah.  "Ya mereka makan pagi, siang dan malam bersama keluarga asuh," ungkap kapten Suwarno saat diwawancarai di balai desa Gunungmalang, Minggu (24/3/19).

Menurutnya, setiap rumah di Desa Gunungmalang ditempati 5 orang satgas yang makan dan tidur di rumah warga tersebut.  "Mereka sudah terbiasa tidur dimana saja, dan makan apa saja kalau di hutan, jadi tidur di rumah warga itu sudah terasa tidur di hotel," ujar kapten  lulusan Sarjana Sosial tersebut.

Lebih lanjut, sang kapten mengungkapkan bahwa tidak ada kata santai bagi satgas TMMD apabila sudah bertugas. "Bagaimana mereka mau santai-santai, kerja siang dan malam, malam kalau sudah capek langsung tidur, besoknya kerja lagi, begitu terus tiap hari," tutupnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Potret Satgas TMMD Jember di Rumah Keluarga Asuh

Terkini

Close x