Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Dorong Pengusaha Jember Dapat Tumbuh Bersama

4/09/19, 17:00 WIB Last Updated 2019-04-25T10:49:22Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, bagikan sertifikat perizinan yang diurus melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam sarapan pagi.

Sertifikat yang diserahkan 86 izin. yakni 9 izin lokasi, 6 penggunaan pemanfaatan tanah, 7 pendirian PAUD, 4 pendirian TK, dan 1 pendirian PKBM. “Penyerahan langsung ini untuk memastikan bahwa sertifikat perizinan sampai langsung kepada penerima,” kata Faida di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa (9/4/2019).

Selanjutnya 53 izin mendirikan bangunan, 4 operasional klinik pratama rawat jalan, 2 operasional klinik kecantikan. Jumlah itu diajukan 80 pemohon. “Saya membacanya bukan jumlah izin, tetapi berapa banyak jumlah orang yang bisa bekerja disana, berapa banyak ekonomi yang bisa berputar disana,” jelasnya.

Kepada para pemohon izin, bupati berpesan agar bangunan yang didirikan memiliki aksesbilitas kepada difabel. Kedua, usaha- usaha yang dibangun diharapkan mampu menumbuhkan usaha bersama orang-orang Jember. “Maka, apa yang dikonsumsi atau dijual dalam usaha tersebut agar menggunakan produk lokal asli Jember. Paling sederhana menggunakan air mineral produk lokal,” ujarnya.

Ketiga, untuk perumahan, ditargetkan masyarakat berpenghasilan rendah didorong punya rumah. Target sebanyak 3.003 rumah bersubsidi. “Ini kesempatan buat kita. Kita ingin yang atas sampai bawah semuanya bisa mendapatkan manfaat. Kehadiran pendiri usaha dapat dirasakan manfaatnya, Manusia dihargai karena kepeduliannya dan keinginannya berguna bagi masyarakat,” bupati.

Kemudian untuk perizin operasional sekolah, bupati berharap mampu meningkatkan angka partisipasi sekolah di Kabupaten Jember. Sekolah tersebut juga dapat bergabung dalam program pendidikan gratis. “Sehingga tidak ada anak tertolak untuk bisa sekolah,” jelasnya.

Terakhir, terkait CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan. Bupati berharap perusahaan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember. Untuk CSR itu, tugas bupati adalah membagikan data yang diperlukan untuk menyalurkannya. “Supaya CSR tidak hanya menjadi kepedulian, tetapi juga menjadi solusi buat masyarakat Jember”. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Dorong Pengusaha Jember Dapat Tumbuh Bersama

Terkini

Close x