"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 30 June 2019

Ribuan Peserta Ikuti Airlangga Fun Bike di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Ribuan peserta Minggu ( 30/6/2019) pagi ikuti Airlangga Fun Bike di Jember sport Garden (JSG) yang digerlar IKA UA Surabaya bekerjasama dengan Pemkab Jember.

Kegiatan ini merupakan puncak peringatan Hari Lahirnya Pancasila dan Hari Ulang Tahun Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga Surabaya ke 47 ini  di hadiri Bupati Jember dr. Hj.Faida. MMr bersama Suaminya d. Rohim dan Komandan Kodim ( Dandim) 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar beserta jajaranya.

Bupati Jember Faida menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping merupakan bagian dari upaya menegaskan keIndonesiaan dan kesetiaan terhadap Pancasila. “Disamping berolah raga dan bergembira bersama masyarakat juga dapat membangun spirit energisitas antara masyarakat,“ Ungkapnya.

Faida mengapresiasi langkah IKA Universitas Airlangga Cabang Jember, pasalnya animo masyarakat yang sangat luar biasa, tak kurang  4500 Peserta Fun Bikers ikut dalam kegiatan yang mulai sekitar pukul 07.00 wib pagi.  Bupati berharap kegiatan Fun bike ini tahun depan dilaksanakan lebih meriah lagi..

“ Insyaallah tahun depan kita akan menyelenggarakan Fun Bike bertaraf Internasional dan IKA Universitas Airlangga yang akan tetap mengawal, karena dengan berolah raga bersama, semangat kita untuk bersatu itu akan lebih Nampak lagi, saya ingin kegiatan ini bisa dinikmati bersama masyarakat.” Harapnya

Bak gayung bersambut, tantangan Bupati Faida untuk menggelar event Fun Bike ini bertaraf internasional disambut  baik oleh ketua IKA UA Jember, Ir Sumpono, menurutnya bahwa keinginan bupati Faida sudah sesuai dengan dengan keinginan IKA Universitas Airlangga Pusat.

Melalui kegiatan ini, dirinya ingin para wisatawan datang ke Jember, sehingga perekonomian bisa berputar dan tumbuh di Jember.  “Tadi kita ditantang agar menggelar kegiatan Family Gathering ini hingga tingkat yang lebih besar, Ibu Faida juga mendorong untuk itu,  intinya kita siap, menjawab tantangan itu,” tegasnya.  

Sementara Ketua Panitia dr. I nyoman Samita bahwa  melalui kegiatan ini, dirinya ingin menunjukkan bahwa para Alumni juga berpartisipasi dalam menegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pembangunan, sekaligus bersilahturrahmi dengan semua pihak.

Menurut I Nyoman, selain bersepeda Gembira, juga menanam  1000 pohon dikebun PT Perkebunan Nusantara 12. “Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Jember dr Faida MMR,dr . Direktur dr Subandi Hendro yang merupakan donator terbesar, Kapolres polres Jember serta seluruh pihak yang telah bersinergi. 

Dalam rangkaian acara Fun Bike tersebut, Panitia juga menyediakan 30 booth gratis untuk pelaku mikro kecil menengah, Booth berbayar hanya untuk sponsor, ada juga hiburan rakyat,Tarian dan music patrol dan panggung gembira lainnya.  (eros).

Berita Terkait Olahraga

No comments: