"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 17 July 2019

BPBD Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Gumukmas 

BPBD saat memberikan bantuan kepada korban (Kredit foto: Fahmi/MG)

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Badan Penanń£gulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) mendatangi korban kebakaran di Kecamatan Gumukmas, menyalurkan sejumlah bantuan. 

"BPBD Kabupaten Jember dengan Tim Reaksi Cepat, Bidang Pusdarkop serta Tim Jitu Pasna, memberikan bantuan berupa sembako dua paket, selimut dua, kasur juga, paket sandang, paket dapur, matras serta tenda kita siapkan," ujar Firman Arifianto, BPBD Kabupaten Jember, Selasa 16 Juli 2019.

Arif menjelaskan, bantuan lainnya menunggu tim penilai dari Jitu Pasna, juga untuk menafsir kerugiannya. Tim Jitu Pasna yang menafsirkan dan bantuan apa saja nanti yang akan diberikan. "Nanti, koordinasi dengan camat juga kades di sini," kata Firman. 

Camat Gumukmas, Imam Sudarmaji menyampaikan, mengetahui ada kebakaran langsung dibuatkan laporan, dan bersyukur BPBD dengan Tim Reaksi Cepat langsung turun membantu sehingga meringankan beban daripada korban yakni Selamet atau Burohman.

"Harapannya bisa mengembalikan kesehatannya, ingatannya, biar tidak trauma. Semua ini berkat sinergitas kita dengan Pemerintah Kabupaten Jember khususnya BPBD, sehingga hal-hal yang diinginkan segera terealisasi," ungkapnya.

Imam juga menghimbau kepada warga Gumukmas, bila kondisi rumah ditinggal supaya hati-hati dengan barang-barang elektronik, kompor-kompor, paling tidak di cek kembali agar tidak terjadi kembali kebakaran berikutnya.

Berkaitan dengan kebutuhan kesehariannya Burohman, sambung Imam, sementara ini tetap akan didata, berkaitan dengan lansia dan warga yang sudah sepuh, selanjutnya dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Imam Sudarmaji menyampaikan terima kasih kepada BPBD Kabupaten Jember sebab telah banyak membantu. Khususnya, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., serta Kepala BPBD Jember Ir. Rasyid Zakaria.

Selain dari unsur pemerintah, bantuan kepada Burohman juga datang dari komunitas Berita Gumukmas (BG) mereka menyumbangkan paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan.

Sali dari komunitas BG bersalaman den


"Ini kita dari komunitas Berita Gumukmas yang bergerak dibidang sosial membantu ala kadarnya berupa beras, mie instan dan minyak," ujar Sali,

Sali berharap, semoga adanya kejadian ini mendapat perhatian dari pemerintah setempat utamanya dari Pemerintah Desa Gumukmas untuk memberikan batuan tempat tenggal sementara. (RF).   

Berita Terkait

No comments: