"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 15 August 2019

Faiq Lebih Memilih Usaha Semenjak Lulus Kuliah

Faiq Rifki Solfi menunjukkan menu barunya tahu walek kucek, kredit foto: Fahmi/MG
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Pemuda asal Desa Umbulsari, Faiq Rifqi Solfi lebih memilih menjadi pengusaha semenjak lulus kuliah, dibandingkan menjadi kerja kantoran. 



"Saya buka usaha sebetulnya sejak kuliah, buka warung kopi kecil-kecilan menggunakan rombong, depan Stain sekarang jadi IAIN Jember," ujar Faiq yang biasa disapa Ceking, Kamis 15 Agustus 2019.

Sekarang, kata Ceking, usahanya semakin berkembang, sudah menambah cabang di Umbulsari, sama juga warung kopi dan beberapa minuman dingin.

Saat ini, Ceking tinggal di perumahan Alam Hijau. Rencananya, ke depan buka usaha di depan rumah, selain kopi juga akan menyajikan menu makanan ringan berupa tahu walek kucek, super pedas.

"Ada pasang surutnya jadi usaha, apalagi kalau kuliah libur, sepi. Tapi, begitulah tantangan menjadi pengusaha. Saya sendiri tidak muluk-muluk, pingin jadi seperti Sandiaga Uno, siapa tau bisa nyapres," terang Ceking sambil tertawa.

Ceking mengaku menabung sejak lama dari hasil usahanya, setelah banyak untuk buka cabang baru, "Ya selain itu untuk kebutuhan hidup, apalagi anak mulai besar dan harga lipstik juga semakin mahal," ungkap Ceking. (RF) 

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: