"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 21 October 2019

Kembalikan Berkas Cabup ke Partai Nasdem Jember, Cak Salam Naik Delman

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dengan Naik Delman dan dikawal ratusan abang becak serta PKL, Abdus Salam Senin (21/10/2019) kembalikan Formulir pendaftaran Bacabup, di Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Nasdem Jember.

Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang aktif sebagai pengusaha Properti ini merupakan orang ke 5 yang mengembalikan berkas dari 6 orang pengambil formulir, sementara, seorang lainnnya hingga dua hari jelang penutupan pada 23 Oktober 2019 masih belum mengembalikan.

Menurut Cak Salam, pria ini biasa disapa, pengembalian formulir sengajak mengajak ratusan abang becak dan para Pedagang Kali Lima (PKL), merupakan bentuk kepedulian, pasalnya mereka kadang kurang sentuhan, sekaligus untuk sosialisasi bahwa di Jember tahun 2020 akan ada Pilkada.  

“Harapan kami, ini bisa menjadi satu momen bahwasanya kita ini ingin melakukan perubahan kedepan ini bukan hanya dari elitnya saja, tetapi dari bawahpun akan kita didik agar mereka cerdas dan mereka bisa menentukan pilihannya sesuai hati nuraninya”, jelasnya.

Karenanya itu perlu disentuh dengan peningkatan Sumberdaya Manusiannya dengan SDM yang berkualitas otomatis mereka akan bisa dengan sendirinya mengembangkan kreatifitasnya untuk bagaimana mereka mendapatkan pelanggan.

Demikian dengan Abang Becak, bisa bekerja dengan baik jika mampu berinovasi. “Paling tidak kita berikhtiar pada seluruh partai itu mana yang akan memberikan rekom, medah-mudahan dengan semangat gotong-royong jember kita bisa maju,dan menjadi juara”, harapnya.

Ia tertarik Nasdem, karena Partai ini menawarkan pendaftaran tanpa mahar. “Ini merupakan kesempatan kami untuk mengimplementasikan apa yang menjadi cita-cita kami agar bermanfaat, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain,” katanya.

Untuk itu Cak Salam ini berharap dirinya bisa mendapatkan rekom, namun begitu karena Nasdem sendiri memiliki 8 kursi dan tidak bisa berdiri sendiri mengusung Calon Bupati, otomatis akan melakukan komunikasi dengan beberapa partai.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Bambang Harianto, membenarkan bahwa sudah ada 5 bacabup yang sudah mengembalikan formulir. “Dari enam orang yang mengambil formulir, lima yang sudah mengembalikan satu yang masih belum”, katanya.

Masing-masing Bacabup yang sudah mengembalikan formulur adalah, H Hendy Siswanto, H Sulis, Abul Kholik, Rasyid Zakaria,  dan Nur Muhammad Sulis dan yang terakhir Abdus Salam, sementara yang belum mengembalikan formulir yaitu Zulkifli.

Menurutnya Partai Nasdem Jember, hanya untuk seleksi administrasi, terkait rekomendasi, hak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) “Mekanismenya untuk penyampaian visi misi dilakukan pada 24 – 31 Oktober 2010 di DPW untuk memilih tiga orang untuk dikirim ke DPP”,  jelasnya.

Dirinya berharap pada waktu dua hari, sebelum ditutup, dari waktu satu bulan, ada kader terbaik Jember lain yang mendaftar. “Kita tidak memberi kesempatan diluar proses penjaringan, jadi baik kader maupun nom kader wajib daftar, jika tidak maka tidak bisa”, tegasnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: