Translate

Iklan

Iklan

Peringati Hari Santri, SDNU Padomasan Adakan Kreatif Karnaval

Media
10/20/19, 21:38 WIB Last Updated 2019-10-22T04:06:41Z
Khoirotun Nisa dengan kostum hasil buatannya, kredit foto: Fahmi/MG
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - SD Nahdlatul Ulama (NU) Padomasan, Kecamatan Jombang mengadakan kreatif karnaval dengan jarak tempuh 2 km, start lapangan padomasan dan finish di SDNU Padomasan.

Disebut kreatif karnaval, karena peserta menggunakan bahan dasar plastik, karung serta bahan-bahan yang berasal dari alam sekitar. 

Kepala Sekolah SDNU Padomasan, Baits Sulton mengatakan, karnaval ini diikuti 800 peserta, juga diikuti lembaga SMP/Mts sekitar. "Karnafal ini memang selalu dilaksanakan setiap hari santri," ujarnya, di sela-sela acara, Minggu 20 Oktober 2019.
Sebagaimana amanah ketua PBNU, lanjut Baits, santri harus kreatif dan inovatif, itulah sebabnya memilih tema karnaval dengan bahan daur ulang plastik dan bahan alam.

"Peserta juga dituntut kreatif dengan membuat sendiri pakaian karnaval, tidak sewa atau beli," ucapnya.

Masih Baits, ada tiga peserta terbaik yang masing-masing mendapatkan sepeda. Sementara untuk juara dua mendapatkan kompor gas. 

Pemenang juara dua, Khoirotun Nisa mengungkapkan kegembiaraannya. Kata dia, merasa senang sebab hasil usahanya sendiri berhari-hari akhirnya masuk dalan kategori terbaik. (RF).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Santri, SDNU Padomasan Adakan Kreatif Karnaval

Terkini

Close x