"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 20 October 2019

Peringati Hari Santri, SDNU Padomasan Adakan Kreatif Karnaval

Khoirotun Nisa dengan kostum hasil buatannya, kredit foto: Fahmi/MG
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - SD Nahdlatul Ulama (NU) Padomasan, Kecamatan Jombang mengadakan kreatif karnaval dengan jarak tempuh 2 km, start lapangan padomasan dan finish di SDNU Padomasan.

Disebut kreatif karnaval, karena peserta menggunakan bahan dasar plastik, karung serta bahan-bahan yang berasal dari alam sekitar. 

Kepala Sekolah SDNU Padomasan, Baits Sulton mengatakan, karnaval ini diikuti 800 peserta, juga diikuti lembaga SMP/Mts sekitar. "Karnafal ini memang selalu dilaksanakan setiap hari santri," ujarnya, di sela-sela acara, Minggu 20 Oktober 2019.
Sebagaimana amanah ketua PBNU, lanjut Baits, santri harus kreatif dan inovatif, itulah sebabnya memilih tema karnaval dengan bahan daur ulang plastik dan bahan alam.

"Peserta juga dituntut kreatif dengan membuat sendiri pakaian karnaval, tidak sewa atau beli," ucapnya.

Masih Baits, ada tiga peserta terbaik yang masing-masing mendapatkan sepeda. Sementara untuk juara dua mendapatkan kompor gas. 

Pemenang juara dua, Khoirotun Nisa mengungkapkan kegembiaraannya. Kata dia, merasa senang sebab hasil usahanya sendiri berhari-hari akhirnya masuk dalan kategori terbaik. (RF).

Berita Terkait Hiburan

No comments: