Translate

Iklan

Iklan

KSPM FEB Universitas Jember Gelar Seminar Investasi Cerdas Bagi Generasi Milenial

10/19/19, 22:28 WIB Last Updated 2019-10-19T15:30:46Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. KSPM-FEB Unej Sabtu (19/10/2019) gelar Seminar Nasional (Semnas) bertema “Smart Investing in Capital Market for The Young Generation”

Ketua Panitia Semnas Kelompok Studi Pasar Modal, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, (KSPM-FEB) Universitas Jember (Unej), Muchammad Fikri Haikal menjelaskan, tantangan bonus demografi besar menjadikan generasi milenial sangat berpeluang untuk memulai menjadi investor yang cerdas.

"Sebenarnya generasi muda bisa mengetahui karakteristik diri sendiri untuk berinvestasi, namun kebanyakan generasi muda memiliki sifat yang masih labil, belum memiliki pendirian dalam berinvestasi," jelasnya usai acara di di Ballroom Mezzanine lantai 2, Hotel Meotel Jember.

Menurutnya, seminar tersebut sangat penting dilaksanakan untuk memberikan wawasan dan inspirasi bagi generasi milenial. Sehingga para generasi milenial memiliki keberanian untuk berinvestasi, ditengah pilihan investasi yang beragam pula.

"Kegiatan ini memberikan wawasan dan inspirasi akan pentingnya berinvestasi, apalagi, dihadiri Penerbit Erlangga dan Foodgas yang tidak asing di dunia investasi, serta media relations seperti Forum Wartawan Lintas Media (FWLM), KISS FM, dan media partner lainnya," tambahnya.

Tari Gandrung Jejer Jaran Dawuk oleh dua orang penari wanita mengawali kegiatan ini.  Try Putera Analdo, SE, QWP. seorang Wakil Ketua Komunitas Investor Saham Pemula (ISP) menyampaikan tentang Motivasi Mahasiswa untuk Investasi di Pasar Modal.

Selanjutnya materi kedua disampaikan Henny Nofianti, S.E.,MM,Ak yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank Otoritas Jasa Keuangan Jember dengan topik pembahasan yaitu Pengawasan Pasar Modal oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Acara diakhiri oleh penyampaian materi dari Ryan Filbert Wijaya, S.Sn, ME. Seorang Expert Trader, Praktisi dan Inspirator Investasi No. 1 di Indonesia yang memaparkan materi tentang Strategi Investasi untuk Ekonomi Indonesia di Masa Depan. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSPM FEB Universitas Jember Gelar Seminar Investasi Cerdas Bagi Generasi Milenial

Terkini

Close x