"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 23 December 2019

Menjelang Nataru, PMI Jember Siagakan 560 Personil

Zainal Marzuqi sedang melakukan bhakti sosial, Doc: Eko/MG

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember menggelar Apel kesiapsiagaan menjelang hari natal 2019 dan tahun baru 2020 untuk mendukung oprasioanal terpadu kepolisian.

 Selain apel kesiapsiagaan, PMI juga melakukan bhakti sosial di PMI cabang Jubung. Zaenal Marzuki ketua PMI Jember mengaku kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian PMI terhadap negara dan masyarakat bahwa dalam momentum hari-hari besar seperti hari Natal dan tahun baru PMI juga ikut andil menyediakan fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

"Kegiatan ini sudah kedua kalinya kita lakukan sebagai bentuk kepedulian PMI kepada masyarakat" terang ketua PMI Jember usai upacara apel kesiapsiagaan di PMI Jubung, Jember.

Adapun fasilitas yang disiapkan dalam kegiatan selama menjelang Nararu antara lain 60 orang yang siaga dan yang on call 500 orang serta 15 unit mobil yang terdiri dari 4 ambulance, 4 recqiu kebencanaan dan trek untuk mengangkut logistik.

Serta, lanjut Marzuki, 10 unit sepeda motor, yang akan ditempatkan di 3 titik pos yang sudah disiapkan di 3 kecamatan. "Dan kegiatan ini akan beroperasi sampai tanggal 2 Januari mendatang" Pungkasnya. (Eko/RF).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: