"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 9 April 2020

Terdesak Kebutuhan, Warga di Jember Kepergok Gasak Kotak Amal Masjid

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Lantaran terdesak kebutuhan ekonomi keluarga, warga Dusun Lengkong, Desa Lengkong, Kecamatan Mumbusari M. Hari Prasetyo (25) ditangkap warga setelah kepergok mencoba curi uang dalam kotak amal Masjid Darul Mutakim lingkungan Karang Mluwo, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates.

Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, mengatakan, aksi pencurian terungkap setelah marbot melihat kedatangan remaja ini dan merusak serta mengambil uang dari dalam kotak amal yang sebelumnya dirusak dengan menggunakan martil kecil.

"Tersangka M.H.P, telah memutus kabel CCTV dan merusak kotak amal dengan palu kecil dan mengambil uang di dalam kotak, secara spontan marbot (takmir) masjid berteriak yang didengar oleh tersangka dan warga berdatangan dan menangkap ramai-ramai, tapi beruntung petugas lekas datang di tempat kejadian perkara," kata Kapolsek Kaliwates Kamis 9 April 2020.

Kompol Edy Sudarto menjelaskan, hasil pemeriksaan awal tersangka merupakan pelaku spesialis pencurian uang dalam kotak amal dan peralatan sound masjid, dan mengakui perbuatannya sebelumnya di Masjid Perumahan Graha Citra Jl. M. Yamin, dan di Masjid Darul Mutakim yang kali kedua.

"Barang bukti yang didapat dari tangan tersangka uang hasil curiannya sejumlah tiga ratus tiga belas ribu rupiah dan sebuah martil kecil, serta tas punggung hitam milik tersangka sebagai tempat menyimpan hasil curiannya."pungkas mantan Kasat Resnarkoba Polres Jember.

Kepada wartawan, tersangka M. Hari Prasetyo berdalih mencuri lantaran butuh uang untuk kebutuhan istrinya yang sedang hamil 5 bulan di rumah. Dia kemudian mengaku pencurian yang dilakukannya berlangsung dalam kondisi terdesak kebutuhan ekonomi.

"Saya sudah tiga kali Pak mencuri, uangnya saya pakai beli untuk kebutuhan istri yang sedang hamil lima bulan dan untuk anak jajan anak pertama umur tiga tahun, selain itu terdesak kebutuhan ekonomi." ungkap tersangka dihadapan polisi ketika diperiksa. (RF/Eros/edy)

Berita Terkait Kriminal

No comments: