Translate

Iklan

Iklan

Mohon Wabah Covid-19 dicabut, Forkopimda Jember Ikuti Khotmil Qur’an

5/09/20, 23:30 WIB Last Updated 2020-06-03T04:00:31Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wabup  Jember, Drs. KH. Muqit Arief bersama pejabat sipil dan militer ikuti Khotmil Qur’an Kubro 2020 dan Nuzulul Qur’an secara daring, yang digelar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Kegiatan ini menghatamkan Al-Qur’an sebanyak 2.020 kali. “Yang 2000 dihatamkan hafidz hafidzoh masing-masing lima kali hatam, dan yang 20 kali dilakukan oleh forkopimda dan bakorwil di Provinsi Jawa Timur,” terangnya di Pendapa Wahyawibawagraha, Sabtu, (9/5/2020) malam.

Penutupan hataman itu dengan membaca juz yang ke-30, yang diwakili 17 bupati dan walikota di Jawa Timur. “Kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar guna memohon kepada Allah SWT agar musibah covid-19 segera dicabut” harap Wabup mengutip sambutan Gubernur Jatim.

Selain itu, wabup mengajak tidak hanya bisa membaca Al-Qur’an, tetapi mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. “Karena Al-Qur’an diturunkan bukan hanya untuk dibaca atau dihafal, tetapi sebagai petunjuk bagi orang yang bertakwa,” imbuhnya.

Menurut Ky Muqit, saat ini umat Islam memang menjalankan ibadah puasa dengan kondisi yang sangat berbeda dari biasanya. Ini karena wabah covid-19. “Saya kira kita tinggal menghitung hari untuk mengakhiri Ramadhan. Kita tingkatkan ibadah sebanyak-banyaknya,” pesan wabup.

Saat Musibah ini, kesempatan yang sangat bagus untuk merenung. Peristiwa ini, bukan turun begitu saja, pasti ada penyebabnya. “Manfaatkan bulan Ramadhan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah, karena Allah Mahapengasih dan Mahapenyayang,” tutupnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mohon Wabah Covid-19 dicabut, Forkopimda Jember Ikuti Khotmil Qur’an

Terkini

Close x