"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 28 July 2020

Generasi Milenial NU Jember Cetak Kader Peduli Pemilu

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna mencetak generasi jaman Now peduli Demokrasi dan Pemilihan Umum (Pemilu), Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU Jember gelar Camp Demokrasi di Agrowisata Gunung Pasang.

Puluhan Generasi Milenial Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nadatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadahtul Ulama (IPPNU) ini selama dua hari diberikan bekal pentingnya demokrasi di Indonesia dengan pemateri dari Komisioner KPU Jember.

Pemahaman Demokrasi di lingkungan generasi jaman now ini sangat penting, Selain menumbuhkan jiwa peduli akan kemajuan bangsa dan negara, juga memberikan pengertian agar generasi muda melek demokrsi ataupun proses demokrasi itu sendiri seperti Pemilu.

Proses demokrasi yang baik, akan melahirkan pemimpin yang baik pula. "Selain dibekali proses Pemilu yang baik dan benar, peserta juga diajak untuk menghindari politik kotor seperti black campaign dan politik uang," kata Komisioner KPU Jember, Andi Wasis Selasa (28/72020).

Menruut Ketua IPNU Jember Ardi Wiranata, bahwa Perwakilan IPNU - IPPNU yang tergabung dalam duta pelajar demokrasi ini nanti juga akan menjadi Informan yang diharapkan setelah mendapatkan ilmu bisa disalurkan kembali kelingkunganya seperti keluarga maupun masyarakat.

"Kami berharap setelah mendapatkan ilmu pengetahuan ini bisa disampaikan kepada keluarga maupun masyarakat sekitar, untuk peduli demokrasi dan menghindari black campaign dan politik uang," pesan Ardi Wiranata

Sementara salah satu peserta Dwi Handayani, mengaku kegiatan ini sangat positif sebagai pemahaman bagi generasi muda yang sebelumnya awam tentang materi demokrasi dan pemilu bisa faham akan kegiatan politik yang baik dan benar.

"Pihak penyelenggara membuat acara camp demokrasi ini dikemas dengan dialog santai yang berlokasi di Agrowisata, dengan harapan bisa lebih mudah dicerna kepada para peserta yang seluruhnya berstatus pelajar." harapnya. (wht).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: